Mas bro sekalian :D , gimana masih galau gara-gara Ninja 250 FI yang guantheng bin gagah itu :?: yang harganya setara sama sepetak sawah di ndeso tempat ane tinggal :?: :D Kalo ane sih sudah gak galau lagi soal Ninja cos setelah tak pikir-pikir ngapain juga maksain beli Ninja kalo kitanya nggak butuh-butuh banget motor itu , ya kan :?: ntar kalo maksain beli yang ada malah pemborosan, la wong minumya az minimal pertamax, belum lagi soal perawatan dan sparepart nya dijamin mahal-mahal deh ,maklumlah motor ‘premium’. Mendingan merawat bebek ‘wek-wek’ murah meriah,perawatannya murah, sparepart nya pun murah dan ada dimana-mana trus minumnya pun cukup premium bersubsidi, beli 15rebu dah luber-luber bensinnya :mrgreen: .

Eh ngomong-ngomong soal perawatan motor bebek kebetulan ane kemarin baru az nyoba produk perawatan motor terbaru dari Yamaha buat Jupiter Z kesayangan ane namanya Yamalube Carbon Cleaner . Katanya c produk ini bisa merontokkan kerak sisa-sisa pembakaran yang ada di dalam mesin, terutama di bagian ruang bakar, kepala piston,lubang Intake dan Exhaust serta dipayung klep. Sehingga kondisi mesin selalu bersih nah kalo bersih gitu akhirnya tenaga mesin tetap terjaga dan bikin konsumsi BBM jadi lebih irit, itu kata brosurnya lho ya ;) bukan kata ane.

^^Yamalube Carbon Cleaner jamunya Jupiter :D

Nah daripada penasaran mendingan di coba az dulu siapa tau bener, kalo bener kan enak ane nggak perlu sering-sering servis besar buat membersihkan kerak-kerak yang ada di kepala piston dan klep :D lagian caranya juga gampang banget tinggal masukin az cairan Carbon Cleaner  tersebut itu kedalam tangki biar bercampur dengan bensin tapi syaratnya 1 botol cairan Carbon Cleaner yang berisi 75ml tersebut di campur dengan 5 liter bensin, berhubung tangki si Jupiter cuma muat bensin sekitar 4 liter lebih dikit ya udah deh dituangin az semuanya bodo amat overdosis- overdosis dah :mrgreen: :lol:

^^Jupiter minum jamu :D

Oh ya mas bro untuk hasil yang maksimal dianjurkan untuk menggunakan Carbon Cleaner ini setiap 3000km, trus cairan ini juga bisa digunakan untuk semua tipe motor baik karburator maupun injeksi, baik Yamaha,Honda,Suzuki,Kawasaki,Kanzen,Bajaj wes pokok e semuanya yang pake bensin (tumben Yamaha gak pilih kasih ya :roll: :lol: ) , untuk harganya juga terjangkau kok cuma Rp.21.000 az .

Ok deh mas bro  sekian dulu dari ane mungkin dari mas bro ada yang tertarik mau nyoba produk ini??? monggo segera sambangi BeRes-BeRes Yamaha terdekat di kota anda :lol: . Apapun motornya yang penting dirawat mas bro biar awet :)

Semoga berguna ya :?: mohon maaf apabila ada salah-salah kata, maklum masih newbie :D

Salam, Kenthoet :D

About these ads

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

122 responses »

  1. shogun110tromol mengatakan:

    wadaw, kayaknya lumayan asik buat merontokkan karbon di mesin lawas saya nih

    • kenthoet mengatakan:

      iya mas… biar nggak perlu sering2 servis besar :D

    • ariel mengatakan:

      maaf gan kenthoet,sebaiknya dibikin artikel,misal sebelum mesin dikasih carbon cleaner di bongkar dulu lalu dilihat kerak2nya.setelah di poto kerak2nya,lalu mesin dirakit lagi tanpa dibersihkan keraknya,selanjutnya di kasih cairan carbon cleaner secara teratur sesuai anjuran,lalu selang beberapa bulan kondisi mesin dibongkar lagi n dilihat bagaimana kempuhan si carbon cleaner tsbt,apa bisa bener2 membersihkan kerak2 yg tersisa di mesin.??/tidak,sekedar bener2 membuktikan keampuhanya,

      • Novanda Sukiatmono T. mengatakan:

        saya sudah pakai carbon cleaner dan hasilnya memang terbukti..
        1x pakai saja kerak2 yang menempel jadi hilang..

        sudah saya coba, sebelum pemakaian saya cek tumpukan karbonnya tp tidak di bersihkan.. lalu pakai carbon cleaner dan buat jalan sekitar 1 bulan sampai bensin 4liter Yamaha Jupiter ku habis..
        lalu kubongkar dan hasilnya pinggir piston rata kinclong! ga ada keraknya hanya bagian tengah piston berwarna kecoklatan hehe

        maaf ga ada fotonya, tp ini foto sewaktu bebersih piston hehe
        http://adf.ly/Fz6pP

  2. touringrider mengatakan:

    saya pake Top 1.. oh ya, dulu sy disaranin sama mekanik Yamaha juga buat beli yang model semprot tanpa dicampur di bensin. Btw, di tempat njenengan ada gak yang karbon cleaner model semprot? bukan yang ginian.

    mohon saran
    http://touringrider.wordpress.com/2012/08/11/top-one-power-booster/

  3. fncounter mengatakan:

    Mantab reviewnya, perlu dicoba ini.

    • kenthoet mengatakan:

      ini ane juga baru nyoba mas bro… yo test produk lah semoga az bener bisa ngilangin karbon di mesin, kan enak nggak perlu sering-sering servis besar :D

  4. kharis27 mengatakan:

    setelah di kasih jamu ga harus di geber kan bro :roll:

  5. agasta tri mengatakan:

    nanti lah dicobain…kmarin akhir bulan kemarin udah ane bersihin secara manual,sambil gani ring piston…motor sampean udah di bore up blum???

  6. redbike92 mengatakan:

    dipake di motor Honda bisa gak ya :D

  7. cabe ijo mengatakan:

    berhubung tangki si Jupiter cuma muat bensin sekitar 4 liter lebih dikit ya udah deh dituangin az semuanya bodo amat overdosis- overdosis dah
    ——————————————————————-
    ha…ha…ha…motor nya nanti mabok ga?

  8. yudha depp mengatakan:

    SEGALA PENYAKIT PASTI RONTOK
    SEMAKIN NGEJOOOS ZUPITER Z NYA
    WUUS WUUUUS····· YANG LAIN MAKIN KETINGGALAN

    http://yudhadepp.blogspot.com/2012/08/ninja-150-4tak-lemes-kecuali.html?m=1

  9. sinbe mengatakan:

    Ane pake verylube carbon cleaner yg dr beres honda wat blade ane harganya 17rb perak, tp yg model dimasukin ke ruang bkar lwt lobang busi. Keraknya pada nyrocoz keluar lewat tuh lobang. :smile:

  10. idadzzz mengatakan:

    info joss. . .
    Buat kaze ku ni cocok. . .

  11. vixieg4744hk mengatakan:

    kalo campuran bensinnya lebih dari 5 liter, ngefek ndak ya bro?

  12. ochimkediri mengatakan:

    waaah sip..sip…bisa dicoba…

  13. bimo96 mengatakan:

    efek nya gimana bro :D rasanya?

  14. kid13 mengatakan:

    kalo kelamaan di tangki bahaya nggak mas?soalnya motor ane jarang isi bensin :D

  15. axo92 mengatakan:

    nyoba ah besok.. :D

  16. dharma86 mengatakan:

    mas bro d beres yamaha tmpt krjx ada striping jupiter z burhan 2006 (sprti mtrx mas bro) yg wrna biru ga??? q lg nyari nich, tmpatq d papua g ad mas, klo ad aq beli dech ntr uangx aq krm mas bro, skalian mnt tlong dkrim ksni jg

    • kenthoet mengatakan:

      waduhh kalo striping di tempat ane gak ada mas bro, coba az inden di BeRes Yamaha terdekat di kota sampeyan pasti bisa kok tapi ya gitu biasanya ‘agak’ lama indennya ;)

  17. dharma86 mengatakan:

    mhon bantuanx mas bro

    • kenthoet mengatakan:

      sampeyan inden az ndek BeRes terdekat , soalnya kalo ditempat ane kalo ada yang nyari striping motor gitu juga ane suruh langsung nyari ke Surabaya mas bro, maklum mas bro tempat ane juga di daerah jadi kalo inden2 gitu bakalan lama nyampe’ nya :D , tapi kalo sampeyan nyari yg KW ndek tukang stiker pinggir2 jalan biasanya banyak yg jual n harganya sekitar 50rebu satu 1 set :D

  18. AndwiCF mengatakan:

    bro,ane harus bilang sebuah fakta bahwa:YAMALUBE CARBON CLEANERNYA OVERPRICE

    hehehe

    di bengres besar Malang aja 20.000 (aslinya 19rbuan,berhubung ada PPN 10% jadi 20.000,dan itu udah jadi HET(Harge Eceran TERTINGGI) dipatok dari Yamahanya)
    jadi mohon d tegur,kasian lho 1000 sangat berguna buat nusa dan bangsa.hehehe

    =====================================================
    Review Yamalube Carbon Cleaner,mantap cuy..bisa buat motor merk apa aja>> http://www.yamaholigan.com/forum/showthread.php?1853-Review-yamalube-carbon-cleaner

  19. [...] iya untuk motor injeksi maupun karbu sepertinya juga bisa soalnya bro kenthoetboreup.wordpress.com juga pernah coba yamalube carbone cleaner kok di jupiternya [...]

  20. kankkunk mengatakan:

    wah asyik..udah krasa bedanya belum kang?pengen nyoba buat motor tua ane tapi belum jadi soalnya beda merk juga.. :mrgreen:

  21. Nichoz Ahmad mengatakan:

    bener2 nyus ya brow…

  22. siMMbahh mengatakan:

    mas bro boleh numpang tanya ga ? smoga boleh deh, :D
    kalo di daerah surabaya beres yg jual YCC di mana ya mas ?

  23. BangJeks mengatakan:

    mas pernah liet lngsung ga yg namany carbon / kerak hitam di piston ntu seperti apa?? yup hitam seperti arang tp keras hampir seperti semen… apa ia cairan ini bs mrontokkan kerak yg keras seperti itu?? kyny memang lebih baik nd murah cara manual ya bongkar head (servis besar) lalu bersihkan dengan amplas… ongkosny pun utk bebek paling 40rb

    • kenthoet mengatakan:

      ya cairan ini mungkin gk bisa membersihkan semua kerak yg sudah ‘membandel’ itu mas,karena klo kerak yg kyak gitu diampelas az susah rontoknya :P ,tapi mungkin cuma bisa merontokkan kerak2 yg belum begitu keras macam di lubang intake n permukaan payung klep atau kalo di motor2 baru cairan YCC ini untuk mencegah timbulnya kerak yg ‘bandel’ tersebut sehingga waktu untuk servis besar juga bisa ditunda dulu CMIIW :D thanks dah mampir mas :D

  24. [...] bermerk Yamaha..iseng-iseng nyoba lah di Supra 125.. sempet cari beberapa referensi, dan nemu blognya kang kenthoet, blognya kang nichoz ahmad, dan di warung sejutaumat.com..ya walaupun yang dites motor Yamaha, tapi [...]

  25. Skipz mengatakan:

    Mas klo utk motor 2Tak cocok ap tdk?

  26. dian galuh mengatakan:

    Mas langsung di capur gk masalahkan….?

  27. jamie mengatakan:

    Gan……bisa dicampur di pertamax gak ya???

  28. [...] sekian review Yamaha carbon cleaner versi blogger amatiran bro, kl mau review dari blogger senior bisa dilihat disini dan disini  [...]

  29. ASIMO mengatakan:

    motor tuwir mending bersihkan kop aja dulu baru pake cleaner setiap 3000 km pemakaian… biar berkhasiat :-P

  30. [...] penasaran dengan produk yang satu ini setelah membaca postingan dari bro Yonatan Prakoso, katanya sih bisa buat membersihkan kerak di ruang bakar seperti kepala piston dan teman-temannya [...]

  31. autofever mengatakan:

    Coba produk AMB Proclean dah… Ini produk khusus untuk carbon clean. Disemprot lamgsung ke ruang bakar lewat lubang busi. Cari produk ini di internet. Khusus untuk yang suka utak-atik mesin sendiri…

  32. m.nur mengatakan:

    Nuwun sewu, bikin tanki karatan ga bro?

  33. Ijai mengatakan:

    Kemaren sy beli yamalube carbon cleaner d beres berlogo 3s hrg 21rb trus langsung sy tuangkn k tangki yamaha vega thn 1999 hasilnya memuaskan ekselerasi+topsped lebih bertenaga lebih irit bbm.terima kasih yamaha d tunggu produk yg lainnya………salam kenal buat yg punya blog ini.

  34. Ijai mengatakan:

    Kemaren sy beli yamalube carbon cleaner d beres berlogo 3s hrg 21rb trus langsung sy tuangkn k tangki yamaha vega thn 1999 hasilnya memuaskan ekselerasi+topsped lebih bertenaga lebih irit bbm.terima kasih yamaha d tunggu produk yg lainnya………

  35. Ijai mengatakan:

    Hallo masbro tolong d tampilin dong spesifikasi yamaha vega thn 1999 sy udh cari tp enggk ada. punya sy vega 4st thn 1999 merah tua.trims…..

  36. Gun Awan mengatakan:

    kalau di isi setengah botol kiro2 piye mas 1:4

  37. silent reader mengatakan:

    kalo udah pake pertamax plus masih berguna ga ini om?

  38. dave27 mengatakan:

    Mas bro,
    Minta info harga cover body jupi z 2007 ori, mulai ngarep smp mburi,

    Salam kenal buat yg pny blog. :D

  39. dave27 mengatakan:

    Mas bro,
    Minta info harga cover body jupi z 2007 ori, mulai ngarep smp mburi,

    Salam kenal buat yg pny blog. :D

  40. riza mengatakan:

    bro ad efeknya gak klo kbnykn oli n sampek masuk karbu q pkek vega zr

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s