Pasang Cakram PSM di Titanium Gold …!!!

Modif lagi nih gan.., dan masih diseputar kaki-kaki nih modifnya, sekarang giliran piranti pengereman bagian depan yang ane utak-atik ,,
Yaitu dengan mengganti piringan cakram ori dengan piringan cakram berdiameter lebar merk PSM :D .
Tujuannya biar pengereman makin cieeett n penampilan juga makin OK ,,

image

^^gambar nyolong dari kaskus^^

Baca lebih lanjut

Ngecat velg NVL Titanium Gold …!!

Halo gann… ketemu lagi di blog ini, :D ane mau berbagi sedikit cerita soal modif motor ane si NVL titanium gold , karena bosen juga liat motor ane yg standar az, maka timbullah niat untuk sedikit memberi ‘sentuhan’ modip agar motor ane sedikit berbeda dgn titanium gold – titanium gold yg ada dijalan :D

Simple az, cuma me-repaint warna velg bawaan NVL dgn warna yg ngejreng biar beda :D ,..
Oke sebelum dieksekusi ane cari-cari referensi doeloe di mbah google …. sampai akhirnya ketemulah gambar Yamaha MT 125
image
Hehehe.. warna biru tua di velg mt 125 kayaknya boleh jugha nih ;)

Baca lebih lanjut

Adu Topspeed Honda All New CBR150R VS Yamaha YZF-R15 @ Suramadu

Pertarungan YZF-R15 dan All new CBR150R terus berlanjut , kali ini soal top speed dari masing-masing motor yang sudah di uji oleh tim Tabloid Otoplus di Jembatan Suramadu dengan jarak kurang lebih 1,5km . Dengan Catatan: Terlepas dari deviasi / selisih kecepatan di speedometer motor dengan kecepatan asli . Karena hasil data topspeed ini dilihat dari masing-masing speedometer bawaan motor tersebut . So check this out :arrow:
Baca lebih lanjut

All New CBR 150R , Power gede , karakter mesin Balap bukan cuma CBSF yang disarungin ..!!

Foto0948Menarik sekali ,setelah saya membaca tabloid Otoplus edisi 16/XII ,6-12 Oktober 2014 , disitu ada sebuah artikel yang membahas tentang hasil uji dyno Honda All New CBR150R 2014 , yang ternyata hasilnya cukup mengejutkan All New CBR150R mampu memuntahkan power yg cukup tinggi yaitu 18,2 dk @ 11.009rpm dan torsi 13,12 Nm @8.125 rpm , (Bandingkan dengan NVL yg pernah di test Otoplus , power 16,1 dk @8.905 rpm , torsi 14,39 Nm @7.323 rpm atau dgn CB150R Streetfire yg punya power 15,3 dk @10.430 rpm dan torsi 12,41 Nm@ 7.846 rpm ) terpaut cukup jauh bukan ? ;)
Tapi yang menarik disini menurut sya adalah setelah saya membaca hasil analisa Grafik dynotest yang dipaparkan oleh tim redaksi Otoplus ,yang seperti ini bunyinya :arrow:
Baca lebih lanjut

Saya MANTAP Pilih HONDA …!!!!

Alhamdullilah Puji Tuhan , setelah beberapa lama vakum akhirnya saya bisa ngeblog lagi :D . Akhir2 ini dunia perblogeran lagi anget2 nya mbahas komparasi dua motor sport fairing kelas nanggung rakitan lokal yaitu antara Honda CBR150R dan Yamaha YZF R15 , kedua motor ini memang punya kelebihan dan kekurangannya masing2 ,tapi kalo saya disuruh milih antara CBR150r dengan YZF R15, sudah jelaslah  admin blog ini lebih memilih HONDA , pengen tau alasannya :?:
Baca lebih lanjut

Tips membersihkan ISC untuk Mio J yang suka mati mendadak …!!

Dulu sudah pernah ane bahas tips sederhana guna mengatasi motor Mio J / Soul GT yg suka mati mendadak / stasionernya kekecilan ,

Sekarang akan ane tampilkan 1 lagi tips untuk mengatasi Mio j yg sering matian, yaitu dengan membersihkan sensor ISC (Idle Speed Control) yg ada di Throttle Body , seperti yang sudah sampeyan ketahui semua klo sistem injeksi YMjet FI nya Yamaha sudah tak menggunakan sekrup dan obeng utk menyetel putaran langsamnya tetapi sudah digantikan tugasnya oleh sebuah sensor yg dinamakan ISC yang bekerja otomatis atas perintah ECU, yang akan menyetel idle di angka 1500-1600rpm .

Tapi seiring usia pemakaian yg sudah diatas 2tahun biasanya sudah mulai ada sedikit kotoran yg menyumbat saluran ISC yang membuat kerjanya kurang maximal dan berakibat motor jadi matian / mati mendadak pas throttel gas ditutup ( deselerasi) dan putaran idle nya kekecilan .

Baca lebih lanjut

Bayar pajak tahunan NVL ..

Waktu berputar begitu cepat bro.. tak terasa udah setahun az ane memelihara si NVL. Ya you know lah , sebagai seorang baiker :D dan seorang warga negara yang baik sudah kewajiban kita untuk membayar pajak tahunan kendaraan bermotor ,  karena dgn uang pajak itu kita telah membantu para ‘gayus’ disono untuk meng’gendut’kan perut2 mereka… bahahahahah… :D *ngaco ini* lupakan saja*
Ok sebelum berangkat ke TKP tentunya ane mandi dulu dong .. walopun ane sadar hasilnya antara sebelum dan sesudah mandi itu GAK ADA BEDANYA :roll: , tp setidak bau iler semalem tersamarkan dengan bau harum LUX .. :lol:
image ^^selpie brooh… :D

Baca lebih lanjut

Merawat helm fullface ala saya :D …

Haii boorrr… jumpa kembali di blog ini, artikel liburan nih borr , karena hari libur kemarin ane gk kemana2, ngejogrok ae dirumah :(  , . Nahh daripada ane nganggur dirumah nge-delusi-in si dia mulu :arrow:

image

^^contohnya :D ^^

Baca lebih lanjut

Pasang Ruji TDR di Jupiter Z…!!

“C##kk.!” As## .!! Kir#*k.!!!” Mngkin kata2 itulah yg sering keluar dri mulut saya ketika pas enak2 bawa motor tiba2 harus menghajar lubang2 menganga di jlanan , :roll: sudah bukan menjadi hal yg baru kalo dimusim hujan seperti ini jalanan aspal indonesia akan berubah menjadi sebuah jalan “semi off road” lubang menganga dimana2 :twisted: , ditambah ketika mlam hari yg minim penerangan PJU jdi lengkap lah sudah penderitaan biker Indonesia :D ,saking sering nya ngehajar lubang diaspal akhirnya velg depan Jupie saya oleng dgn sukses :D , Yeeeaayy …. ini rejeki buat tukang stel velg nih :D . *berpikirpositif

image

Baca lebih lanjut

Ring Piston Old Vixion, Obat NVL Ngebul …!!

Hi Bro , Haloo semua para NVL Mania dari Sabang sampai Merauke dari pelosok desa sampai yang ditengah kota , ketemu lagi di blog kecil ini :D .
image

Memang gak ada produk yang sempurna , termasuk si “The Best Engine” , karena ada beberapa dari brother NVL rider yg mendapati NVL nya mengeluarkan putih tipis (ngebul )ketika motornya di gas >8ribu rpm dalam kondisi Netral , nahh banyak spekulasi diluar sana yang bilang bahwa itu dikarenakan oleh silinder blok nya ( kode 1PA) yg “katanya” kualitasnya dibawah silinder blok vixion lama (kode 3C1) , apakah benar demikian :?: :roll: ,

Baca lebih lanjut