Masbroo sekalian , selamat datang di blog saya yang jarang update ini πŸ˜… .

Oke langsung saja , di akhir bulan Februari lalu saya dan teman-teman Blogger dan Vlogger Jawa Timur mendapat undangan dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM)Β  selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jawa Timur dan NTT untuk mengikuti acara Blogger & Vlogger #Cari_Aman Competition.

Sebuah acara untuk mengkampanyekan tentang pentingnya keselamatan berkendara ( safety riding ) dan #Cari_Aman , yang dikemas dalam sebuah kompetisi yang cukup Fun dan menarik.

~kelas online via Zoom~


~penyampaian materi safety riding via Zoom~

Acara dimulai dari tanggal 1-28 Maret 2021 , dimana disetiap minggu nya akan ada kelas online penyampaian materi safety riding via Zoom selama 90 menit oleh para instruktur Safety riding dari MPM dan diakhir sesi kelas online tersebut juga ada Post Test sebanyak 20 soal yang harus diikuti peserta via Quiziz.com nah nilai dari Post Test ini akan diakumulasikan dari 3 sesi kelas online yang akan diikuti oleh peserta sebagai salahsatu bahan penilaian dari para juri.

Hadiahnya cukup banyak dan menarik masbro, juara 1 dapat Samsung Tab , juara 2 dan 3 dapat Handphone Samsung dan hadiah hiburan lainnya berupa voucher belanja πŸ˜€. Lumayan kan kalo misalnya menang. πŸ˜…

Oke, di Minggu pertama lalu, materi safety riding nya adalah tentang Danger Prediction atau Prediksi Bahaya yang mana ini berhubungan erat dengan bagaimana reaksi kita dalam menghadapi kondisi lalu lintas yang ada.


Sebelum menentukan sebuah reaksi, kita harus melakukan identifikasi – mengambilΒ  keputusan kemudian menentukan Reaksi.
Identifikasi yang tepat mampu menghasilkan keputusan dan reaksi yang benar.
Identifikasi dipengaruhi oleh ketajaman penglihatan seseorang ,kondisi cahaya juga kecepatan kendaraan, semakin cepat kendaraan maka jangkauan penglihatan kita juga semakin sempit


Pengambilan keputusan sebelum menentukan sebuah Reaksi juga sangat cepat dan terbatas, hanya 1 detik oleh karena itu kita harus selalu berkonsentrasi dan menjaga jarak aman dengan kendaraan didepan minimal 2-3 detik.



Selain itu, pemahaman tentang rambu-rambu lalulintas juga tak kalah penting misalnya rambu larangan biasanya ditandai dengan warna Merah , rambu warna Kuning untuk himbauan atau peringatan , rambu warna Biru untuk perintah dan warna Hijau sebagai rambu petunjuk.


Dan diakhir sesi kelas online selalu diadakan Post test untuk mengetahui seberapa besar penyerapan materi oleh para peserta via Quiziz.com dan seperti inilah hasilnya ➑


Ini baru hasil sesi pertama, semoga di sesi-sesi selanjutnya saya bisa lebih baik lagi ,

Sekian Masbroo, semoga bermanfaat πŸ˜€.



Salam, #Cari_Aman

Kenthoet BoreUp 😎 😎
Email : jonathan.onadio@yahoo.com & jonadio.kenthoet@gmail.com
Facebook Fanspage : Kenthoet BoreUp Blog
Twitter : @JonathanOnadio
Instagram : yonathan_prak

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Komentar Anda adalah Semangat Saya