Hallo mas bro sekalian sebenarnya kali ini ane ingin nulis tentang kesan pertama ane nunggangi motor bebek injeksi pertama Yamaha yaitu si Jupiter Z1 atau bahasa jawanya itu test rideΒ πŸ˜‰ tapi karena artikel test ride sudah banyak yang bahas secara lebih lengkap di blog-blog ‘dewa’ seperti di TMCblog atau om Iwanbanaran makanya ane mau bahas singkat az πŸ˜‰ , lagian juga sudah basi masak motor sudah launching beberapa bulan yang lalu kok baru sekarang bikin artikel test ride πŸ˜€

Ok deh langsung az kebetulan beberapa hari yang lalu ada 2 ekor Z1 yang mampir ke bengkel buat ‘nyerpis gratisan’ πŸ˜† , nah setelah sekian lama menunggu akhirnya datang juga kesempatan itu yaitu nyerpis Z1 plus test ride πŸ˜‰ ,sebenarnya sudah ada berkali-kali Z1 mampir ke bengkel tapi sialnya yang punya motor itu gak mau nyerpis,Β cuma mau tap oli doang πŸ‘Ώ , tapi penantian itu terbayar sudah kemarin πŸ˜€

Oke kesan pertama liat body nya yaitu lebih bantet / padat dari yang versi karbu , buntutnya agak mendingan gak terlalu lebay kayak yg versi karbu tapi masih kurang menarik n terlalu ‘biasa’ menurut ane, trus panel speedonya juga lebih simple n gak ‘ngejreng’ kayak yg versi karbu IMHO , trus suara knalpot nya kalo menurut indera pendengaran ane kok mirip-mirip sama suara knalpotnya absolute Revo ya ❓ πŸ™„ tapi ini sedikit lebih ngebass, riding positionnya gak beda jauh sama si Jupie cuma jok nya Z1 sedikit lebih tebal n empuk , tarikannya hmmm…. enak sih πŸ˜‰ maklum lah motor masih baru, gak tau deh 5-6tahun lagi pasti rasanya gak akan beda jauh sama si Jupie biru :mrgreen: ‘ oh iya ane ngetestnya cuma sampai gigi 2 az di kecepatan 50km/jam maklum tempatnya nya terbatas cuma 100meteran az πŸ˜‰ .

Nah yang ingin ane tekankan disini bukan test ride yang ane lakukan bersama Z1 ini tapi suatu ‘keanehan’ yang ane temui waktu nyerpis si Z1 , berawal dari rasa penasaran ane yang ingin tau berapa sih limiter ECU nya Z1 ini ,yo wes lah ane memberanikan diri membetot gas Z1 sampe mentok limiter πŸ™‚ padahal sudah jelas kalo masa inreyen gak boleh membetot gas sampe mentok tapi karena penasaran,yo wes gak papa lah sekali-sekali :mrgreen: , nah waktu ane liat ke layar PC kok WOW..!! limiternya tembus 11ribu rpm mas bro, tinggi juga untuk ukuran bebek 115cc SOHC overstroke πŸ˜€ , kalo nggak percaya liat az gambar di bawah πŸ˜‰ . No pict = HOAX πŸ˜€ (klik gambar untuk memperbesar)

tembus 11ribu rpm πŸ˜€ Β  *klik gambar untuk memperbesar

(UPDATE) Limiter ECU Z1 Ada yang tembus sampe 11150 rpm 😯 cekibrot:

klik gambar untuk memperbesar πŸ˜€

Kenapa ane bilang ‘aneh’ ❓ ya aneh az masak bebek limiternya 11ribu rpm sedangkan sportnya cuma 10ribu rpm *lirik vixion πŸ˜‰ padahal secara logika kan si vixion speknya lebih mumpuni kalo dipasangi limiter lebih tinggi selain sudah diasyl silinder n forged piston, juga sudah pake radiator n klepnya juga dah 4 biji ‘ sedangkan Z1 cuma pake forged piston tapi masih pendingin udara πŸ˜‰ ,

Hmmmm….. jadi apakah ini berarti Yamaha serius Β untuk membuat bebek ini ‘kencang’ dari lahir sesuai dengan DNA ‘mbah-mbah’ nya ❓ πŸ™„ I don’t know, biar waktu yang menjawabnya πŸ˜€ . Ok deh mas bro sekian dulu curhatan ane kali ini mohon maaf kalo ada salah-salah kata maklum masih newbie πŸ˜€ Silahkan dikomentari πŸ˜‰

Buat ane mau bebek kencang kek, mau sport lemot kek bodo amat yang penting senyum Veranda tetap ‘kencang’ di hatiku 😳 😳 :mrgreen:

^^Pliisss jangan senyum terus nanti ane bisa GIILLAAAAAAA….. 😳

Sekian, Salam Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Satu tanggapan »

  1. bimo96 berkata:

    pertamaxxxx
    kalo blade brapa ya??? ayo diadu :mrgreen:

    Suka

  2. kenthoet berkata:

    selamatt… blade mu kentjang bim πŸ˜€ apakah efek dari ban 60/80 ❓ πŸ˜†
    silahkan diadu sama motor e bro dismas bim πŸ˜€

    Suka

  3. kharis27 berkata:

    wah vixion kenapa ga nyampe 11rb ,,,, πŸ˜†

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    gak tau bro, tanya az sma pak Abidin YIMM :mrgreen:

    Suka

  5. vixieg4744hk berkata:

    waoww… denger2 ECU nya bisa di setel layaknya PJ MJ motor karbu? bnr ga sih?

    btw, lbh bagus kalo Ve yg di atas motor nya tuhh.. πŸ˜†

    Suka

  6. kenthoet berkata:

    wah ane malah blum tau mas bro, mungkin itu untuk keperluan kompetisi mas bro, soale kalo untuk keperluan harian belum ada training soal setel-menyetel ECUnya Z1 :). Ve lebih cocok duduk di jok belakang si Jupie biru berkopling manual n bermata satu hehehe :mrgreen:

    Suka

  7. kickpoint berkata:

    selain piston gempa, yz crank juga punya andil bikin performa si z1 jadi mumpuni dibanding versi karbu. kalo vixy baru juga ditemplokin yz crankshaft bakalan mantab tuh, kan bikin naik performa…
    IMHO…

    Suka

  8. kenthoet berkata:

    bener juga mas bro, thnks sudah mampir πŸ˜€
    piston gempa??? :mrgreen:

    Suka

  9. bagas29ps berkata:

    Piksen cuma 10rb, jupi bisa 11rb..
    kalo seandainya sama” 150cc, piksen ane ketar-ketir nih :mrgreen:

    Suka

  10. kickpoint berkata:

    wadoh… piston tempa (forged piston)…
    :mrgreen:
    inilah penyakit xperia android. bahasa baku nya gak ke record…
    πŸ‘Ώ

    Suka

  11. kenthoet berkata:

    kalo seandainya si Shanju berpaling kepadaku kamu ketar-ketir gak ???? wkwkwk :mrgreen: *gak nyambung(dot)com πŸ˜†

    Suka

  12. kenthoet berkata:

    ane kirain ada teknologi baru piston gempa yang bisa bikin batok n body bergetar :mrgreen:
    Xperia android nya yg tipo ya masbro??

    Suka

  13. kickpoint berkata:

    hati2 lo bro blg “batok n body bergetar:
    :mrgreen:
    ntar ada fb yg marah lho…

    X8 bro yang O.S nya udh 2.1 (eclair)…
    ada rencana sih mau ganti ke tipo, soalnya udah pake OS terbaru yg 4.0
    πŸ™‚

    Suka

  14. kenthoet berkata:

    walah jupie q juga batoknya getar kok mas bro tapi cuma bagian ‘paruh’ nya az yg biru2 di lampu senja itu lho, kalo kena jln gak rata mesti getar2 πŸ‘Ώ
    wah abang ane baru seminggu yg lalu ambil yg tipo mas bro , murah ya Hp skrg 1,5jt dh android 4,0 😈

    Suka

  15. kickpoint berkata:

    jujur bro kenthoet, kalo ane baca lagi komen ane dibagian “piston gempa” td, ane ngakak sendiri jadinya…

    “jadilah yang pertama…”(music background)
    “hi performace bike…” (music background lagi…)
    “dengan teknologi fuel injection dan PISTON GEMPA…”(kkkrrrrrrrrr #batok n body)
    buahahaha…
    :mrgreen:

    Suka

  16. kickpoint berkata:

    wah, itu bautnya longgar bro. tinggal copot mika aja. trus ketatin lagi tuh baut ato tambah selotip timbal balik, cuman masalahnya, ada pada saat buka mika. keras bro krn lem nya itu. ane aja sampe patah tuh klem mika yg 7 spot itu, krn dipaksa.
    ada juga cara lain, suntikan yg gak pake jarum trus diisi sama minyak tanah. trus ditembak kan ke seluruh sisi lem mika. tunggu kira 10 menitan sampe lumer tuh lem baru congkel pake obeng (-) pelan2.
    ato pake cara lain, pecahin tuh mika sampe habis (dgn syarat sediain dulu mika baru seharga 30rb, ditempat ane segitu). pas udah ketat baut tutup lampu senjanya baru pasang lagi mika baru.
    daripada ganti lampu baru bro, seharga 80rb. mending mika dipecahin.

    tu cara udah ane coba semua bro. pas ane ngecat reflektor bagian luar.

    Suka

  17. agasta tri berkata:

    Cdi rcing,bakalan gk laku klo ginii,,,hehehehehehe

    Ban Ini kenapa Ya?

    Suka

  18. sinbe berkata:

    Ah ah ah… (VR46Mode:on) Si z1 emang kentjang ya, kalo ktm dijalan ane ajak tarik2an kayaknya asik tuh. :mrgreen:

    Suka

  19. Nofgi berkata:

    Hebat juga tu Jupi …
    Vixi aja gk nyampek segitu.
    Berani diadu si Z1 sama si Jupi biru … ? Hehehe …

    Wew, Harga Knalpot Racing Ninja 250 Injeksi 13 Juta Sob … Ckckck …

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    Wrong bike *hohe lorenzo mode : on :mrgreen:

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    pertamax oplos minyak tanah :mrgreen:

    Suka

  22. kenthoet berkata:

    ya tetep laku dong mas bro, kan Z1 gak pake CDI πŸ˜‰

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    ngebut kok pake bebek πŸ™„ :mrgreen:
    wooh old Blade vs KTM , ane pegang blade deh πŸ˜‰ *asal ban dpn-blkng ktm gk di isi angin :mrgreen:

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    OK mas bro, thnks banget saran nya :D, kayaknya yg menghilangkan lem mika pake minyak tanah patut di coba tuh soale sayang juga kalo harus di pecahin mika head lampnya πŸ˜€

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    wah jupie biru nyerah az deh… mesin tua takut rontok kalo di geber2 πŸ˜† belum punya gantinya soale :mrgreen:

    Suka

  26. blueZ berkata:

    jupi burhan juga kalo ga salah limiternya ada di 10.000 rpm, dimana bebek lain cuma sampe 9500 πŸ˜€ …
    salam sesama pemakai jupi burhan bro πŸ™‚

    Suka

  27. DPC Paintwork berkata:

    sesuk nek entuk landasan sawah tumbas tp scorpio…amin. veranda sweety(^ ^,)

    Suka

  28. Nofgi berkata:

    Kalau buat bonceng Veranda kuat gak ? Hehehe … ^ ^

    Suka

  29. bagas29ps berkata:

    tak santet dulu biar ga berpaling wkwkwkwkwk :mrgreen:

    Suka

  30. touringrider berkata:

    disinyalir berani dilimit segitu karena model balancernya baru..

    Suka

  31. erwinkrenbiz berkata:

    yang punya warung mekanik beres yah.ane S.A di malang jatim bro.salam mekanik Y****A

    Suka

  32. rider gunung MALINO berkata:

    nge bayangin… VE tembusx berapa RPM ya????? πŸ™‚

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    iya mas πŸ˜€ salam kenal juga , thnks dah mmpir n komen2 disini πŸ˜€

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    amin πŸ˜€ , Veranda sesuatu 😳

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    wah kalo itu dijamin kuat mas bro.. πŸ˜€ πŸ˜†

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    wkwkwk… sadis :mrgreen: 😈 πŸ™„

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    mungkin karena sudah mengaplikasi YZ crank yg ‘katanya’ minim getaran itu mas bro πŸ˜€ thnks dah mampir πŸ™‚

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    Ok mas.. salam kenal πŸ˜€
    btw sampeyan kerja ndek bngkel mana??

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    wah bisa tembus 18ribu rpm kayak desmosedici mas bro :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  40. vixieg4744hk berkata:

    cie’ileeeeehhhh… tak doain wes mas Jo.. πŸ˜†
    *nti nek Ve yg bonceng, mata si Jupie jadi melek semua piye jal? :mrgreen: 😈

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    bukan melek lgi tapi merem melek mas broo πŸ˜† :mrgreen: Amin semoga doa sampeyan cepet terkabul mas bro *hayah :mrgreen:

    Suka

  42. vixieg4744hk berkata:

    buakakakakaakkaka…. πŸ˜† πŸ˜†

    Suka

  43. vixy182 berkata:

    kalo di adu sama shogun kebo yg fresh gimana ni ya power nya πŸ™‚

    Suka

  44. z1rider berkata:

    Untung yang digangbang bukan Z1 ane, xixixi 😈

    Suka

  45. Rizqibe berkata:

    Mirip kasusnya Ninja 250 sama ER-6. Ninja 250 limit di sekitar 13.000 RPM, ER-6 di sekitar 11.000 , tapi top speednya si ER-6 dalam keadaan standard itu 125mph alias 200km/h, Ninja 250 kalah jauh. Kesimpulannya batas RPM gak terlalu pengaruhi performa karena tergantung karakter mesin. Ducati Panigale 1199 aja RPM nya mentok di 12.000 , tapi 300 km/h tembus tuh

    Suka

  46. Rollerman berkata:

    tumben yah Yamaha Indonesia mau ngasih ECU yang limitnya lumayan tinggi??
    yaa kalau CDI Fino dari Thailand(pada sistem karbu) sih percaya ngasih limit tinggi,lha ini YAmaha Indonesia lhoo
    mungkin biar bisa buat kanibal part Vega ZR FI juga jadi biar bisa wuzz

    Suka

  47. paijo berkata:

    lam knl brow semua,ini baru persahabatan gk saling hina.

    Suka

  48. kenthoet berkata:

    woohh oplosan πŸ˜† :mrgreen:

    Suka

  49. kenthoet berkata:

    wah menarik juga tuh mas kalo seandainya ada shogun kebo yg masih ‘perawan’ bisa diajak adu kebut sampe limit bareng Z1 ini πŸ˜€ , tapi sayangnya shogun kebo dah ‘almarhum’ sejak bertahun-tahun yang lalu 😦 , thnks dah mmpir πŸ™‚

    Suka

  50. kenthoet berkata:

    iya mas bro, tapi kan itu motornya kubikasinya gede jadi pantes dong di kasih rpm tinggi, lha ini kan cuma ‘bebek’ SOHC overstroke 115cc eh dikasih limiter 11ribu rpm… buat apa coba?? πŸ™„ mau ngebut ❓ ngebut kok pake bebek ❓ xixixixi :mrgreen:

    Suka

  51. kenthoet berkata:

    nggak tau tuh masak yg dikasih limiter tinggi malah bebeknya bukan sport nya, andai vixion limiternya 11ribu pasti mantep tuh πŸ˜€ thnks ya mas dah mampir n komen2 disini πŸ˜€

    Suka

  52. kenthoet berkata:

    salam kenal juga mas bro πŸ˜€ , siipp mas bro jangan hanya karena ‘merek’ buatan Nippon bangsa kita jadi terpecah belah πŸ˜€

    Suka

  53. bimo96 berkata:

    hwashahaha tar nek kopdar πŸ˜€

    Suka

  54. erwinkrenbiz berkata:

    ane yamaha sari motor malang,kalo ente dimana gan?

    Suka

  55. velanrynstef berkata:

    kalo limiter soul gt berapa mas πŸ˜•

    Suka

  56. kenthoet berkata:

    ane di Kurnia motor Mojosari mas bro πŸ˜€

    Suka

  57. Rollerman berkata:

    oke Bro,makanya artikelnya yang unik2 kayak gne,menguak rahasia yang blum pernah dbuka

    coba bkin artikel ttg Unlock ECU Mio J,pasti geger tuh,haha atau ECU Jupiter Z1

    Suka

  58. kenthoet berkata:

    Mio J n Soul GT limiternya cuma tembus di angka 9300an rpm mas bro πŸ˜›

    Suka

  59. kenthoet berkata:

    siip cepetan ndang kopdar, trus hasil balapnya ndang di publish biar “gempar” :mrgreen:

    Suka

  60. erwinkrenbiz berkata:

    salam persaudaraan bro,kalo mau tukar pendapat email aja di erwin_devilbad@rocketmail.com
    ato fb erwinkrenbiz@gmail.com

    Suka

  61. kenthoet berkata:

    wah kalo meng’Unlock’ ECU itu belum diajarin/ ditraning kan mas bro , soale setau ane itu hanya digunakan untuk kebutuhan kompetisi bukan buat harian CMIIW πŸ˜€

    Suka

  62. kenthoet berkata:

    siip mas πŸ˜€ mohon bimbingannya πŸ˜€ masih newbie soal permesinan soale πŸ™‚

    Suka

  63. erwinkrenbiz berkata:

    wahaha sama-sama newbie bro,harus sering belajar dan tukar ilmu persilatan.hehe
    oia.ente daerah jombang bukan?

    Suka

  64. Rizqibe berkata:

    Buat buktiin forged piston dan Diasil Cylinder kali ya ? Tapi kenapa enggak dipromosiin sama Yamaha ya ?

    Suka

  65. kenthoet berkata:

    asal jangan tukar kolor ae mas bro wkwkwk :mrgreen: bukan mas bro ane dari sidoarjo πŸ˜€

    Suka

  66. kenthoet berkata:

    maybe mas bro πŸ™„ sekalian sama membuktikan khasiat YZ crank yg ‘katanya’ minim getaran di rpm tinggi πŸ˜€

    Suka

  67. PuguhP berkata:

    penasaran make jupiter z1, kalo pake yg karbu udah pernah dan lumayan galak putaran bawahnya dan motor paling enak untuk ngalay :mrgreen:
    bro kalo mau bikin suara knalpot jupiter karbu nggak terlalu berisik gimana?

    Suka

  68. kenthoet berkata:

    gampang bro, matiin sistem AIS nya n ganti sama knalpot jupiter tahun 2004 dijamin aluss πŸ˜›

    Suka

  69. scupy berkata:

    kan gk perlu cdi racing..jd gk laku deh…cdi nya….

    Suka

  70. kenthoet berkata:

    kan masih banyak motor yg pake CDI sbgai otak pengapiannya mas bro.. jadi tetep laku dong πŸ˜‰

    Suka

  71. z1rider berkata:

    Tadi siang nyoba sparing sama New Blade, tarikan awal Z1 kalah mengalah. Lha gigi 1 cuma tak sampein 25, 2 sampe 45, 3 sampe 75. Masuk 4, baru bisa deh say good bye ke rider New Blade.

    Suka

  72. kenthoet berkata:

    waahh gigi 1 n 2 nya kurang kurang di maksimalin tuh bro, coba di maksimalin pasti di gigi 3 udah “bye bye baby” :mrgreen:

    Suka

  73. z1rider berkata:

    Lhooo, blum tau si, hehehe. Kan biar New Blade nya seneng dulu. Baru akhir – akhir ditinggal. *Ngga seneng main ngacir duluan” πŸ™‚

    Suka

  74. RC110R Rider berkata:

    Mengutip dari

    BATAS AMAN PUTARAN MESIN (RPM) BAGI PISTON

    “Adapun Kecepatan Ideal Piston (PS) adalah 21 meter/Detik (21 m/s)
    Dan untuk menghitung Kecepatan Piston Kendaraan di dapat dengan Menggunakan Rumus:
    ( 2 x Stroke#dalam satuan meter# x Rpm)/60”

    Sekarang dengan konsep diatas mari kita perkirakan bagaimana keawetan mesin njz1 vs nhb !!!!

    Jika data jupi z1 tadi dimasukkan
    stroke jupi z1 : 57,9 mm, rpm maks 11000
    maka kecepatan piston = ( 2 x 0,0579 x 11000)/60 = 21,23 m/s

    Jika data new blade dimasukkan
    stroke new blade : 55,6 mm, rpm maks 9500 (menurut asumsi bro kenthoet dg bebek biasa kemungkinan malah lebih rendah)
    maka kecepatan piston ( 2 x 0,0556 x 9500)/60 = 17,60 m/s

    KESIMPULAN : Dengan kecepatan piston yang lebih rendah 17,60 m/s vs 21,23 m/s secara teori mesin new blade akan cenderung lebi awet dari njz1, tetapi dengan adanya forged di njz1 maka untuk piston umurnya akan setara, mengapa saya berani bilang nhb bisa setara???karena walau bahan piston nhb bukan forged biasa, dengan kompresi dan kecepatan piston/detik nhb yg lebih rendah dari njz1, jelas akan membuatnya sama2 awet dg piston diasil njz1 sxpun, karena beban yg diterima piston nhb saat beroperasi ternyata lebih ringan dibandingkan beban yang diterima piston njz1
    Yang kekuatannya tidak imbang adalah di sektor silinder njz1 vs nhb, dapat dipastikan umur silinder njz1 akan dibawah umur silinder nhb, silinder njz1 bukan dari diasil tetapi silinder biasa…sehingga dengan beban kerja yang lebih berat padahal kualitas material sama dengan silinder nhb maka silinder njz1 akan lebih cepat tergerus dibandingkan silinder nhb…

    Suka

  75. omanfaqod berkata:

    baiyuh…mugo2pistone standare emang dibuat segitu

    Suka

  76. kenthoet berkata:

    siip mas bro memang secara teori benar demikian πŸ˜€ tapi kenapa Yamaha masih berani memberi garansi mesin Z1 selama 3tahun atau 34 ribu km dengan spek mesin ‘diatas rata-rata’ motor bebek kelas 110-125cc ❓ apakah yamaha nekat?? oh tentu tidak karena memang mesin Z1 sudah ‘lulus uji endurance’,ya seperti kebiasaan yamaha yg selalu ngetest motornya selama beribu2 km dijalanan seluruh indonesia sebelum motor itu dilempar ke pasar,kenapa ane berani bilang begitu??? karena salah seorang intruktur ane di YES dulu adalah ‘mantan’ test rider old vixion ditahun 2005-2006 sebelum vixion loncing di tahun 2007 ,jadi seorang test rider memang tugas nya hanya ‘memperkosa’ motor sampe limit dan membawa motor hasil ‘perkosaannya’ ke bagian RnD untuk diperiksa apakah motor itu sudah lulus dan layak untuk dilempar atau harus diperbaiki lagi πŸ˜€ , jadi jgn heran kalo motor2 test ride dlm 1 thun tahun odometernya bisa 50rbu km lebih.. jadi masalah awet atau nggak awet time will tell lah kan sudah di garansi πŸ˜€
    nah kembali lagi tujuan ‘dibangunnya’ Z1 ini adalah untuk mengembalikan ‘nama baik’ jupiter yg sempat ‘memudar’ gara2 si NJZ karbu makanya yamaha berani ngasih spek ‘diatas bebek sekelasnya’ untuk membuktikan kalo ‘jupiter itu masih kencang’ πŸ˜€
    nah kembali ke spek NHB yg “lebih bersahabat” kenapa Honda hanya memberi garansi cuma 3tahun??? seharus nya 4 tahun dong ❓ :mrgreen:

    Suka

  77. kenthoet berkata:

    piston sudah forged piston mas, lebih ringan n tahan kompresi tinggi jadi ane kira masih aman πŸ˜€

    Suka

  78. denyfr berkata:

    hohho pertamax gan.. πŸ˜›
    tapi all new jupiter z1 telah memiliki teknologi fuel injection dengan performa tinggi… juga disebut sebagai sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit… okelah pokoknya

    Suka

  79. oman faqod berkata:

    (manthuk2) πŸ˜€

    Suka

  80. z1rider berkata:

    Oh, jadi ini toh sebabnya kok kemarin sms ane, hehehe. Sekedar tanggapan singkat : Apa iya sih di saat riding harian, semua rider NJZ1 manteng rpm 11 ribu terus ? saya rasa tidak. Hanya orang yang (imho) kelewat gila aja yang nggeber sampai limit (11 ribu rpm) saat riding harian.

    Suka

  81. kenthoet berkata:

    iya bro hehehe.. 😳 :mrgreen: aq lupa soale makanya sms smpeyan kemarin πŸ˜€ ,,,
    iya biar kayak MotoGP bro mainnya di rpm tinggi terus :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  82. ipanase berkata:

    tapi pas aku njajal kae betot gas sitik wis responsif lek, mosok yo cepetmen sekali gas langsung keno limiter, jadi idle rpm to max rpm singkat yo, koyo balap, josss ( kapan balap bebek e pake injeksi ki ) sayang disini masih jarang 😦 tapi di dealer ada

    Suka

  83. kenthoet berkata:

    memang cepet banget akselerasinya mas bro πŸ˜› , kenapa masih jarang??? karena merk nya bukan honda :mrgreen:

    Suka

  84. ipanase berkata:

    aku nganggo gampang stopie, gampang whelie πŸ˜€

    Suka

  85. ipanase berkata:

    aku nganggo gampang stopie, gampang whelie πŸ˜€ , nambah, soal ra pati rame mungkin konsumen nyasar bebek kopling 5 gigi aka mx manual, atau pikson sekalian ( MX RAMAI _pikson nyemut )

    Suka

  86. kenthoet berkata:

    wedeeehh 😯 , ane waktu nyoba gak sampe wheelie mas bro *soale motor orang masih inreyen lagi takut kalo kenapa2 :mrgreen: ,
    iya bener juga mas πŸ˜€ atau mungkin juga orang2 belum tahu kalo ada jupiter injeksi πŸ™„

    Suka

  87. ipanase berkata:

    ojo banter2 lek, ( wah, aku malah ngaku neg wheelie πŸ˜€ ) padahal bose yamaha wis medeni πŸ˜€

    Suka

  88. kenthoet berkata:

    medeni gimana mas ❓ dibilangi gini ya “kalo pake jupiter pelan2” :mrgreen:

    Suka

  89. ipanase berkata:

    berdiri di pinggir sirkuit dadadakn, sedakep, sambil kakinya di hentak2kan ( kayane panas tenan πŸ˜€ )

    Suka

  90. kenthoet berkata:

    yo gak panas piye mosok motor baru di pake ‘enjot-enjotan’ karo sampeyan πŸ˜†

    Suka

  91. kenthoet berkata:

    wedeeehh 😯 baru dipake keliling pulau jawa kali ya ❓ πŸ˜†

    Suka

  92. ipanase berkata:

    ga tahu, pas test ride di jogja

    Suka

  93. kankkunk berkata:

    tembus 11000?mantep banget buat ukuran bebek waras..malah cuma beda tipis sama cs1 yg 11250an.. πŸ™‚ *sayang belum nyoba sendiri :mrgreen:

    Suka

  94. kenthoet berkata:

    memang gila kelihatannya, bebek 115cc overstroke dikasih limiter segitu πŸ˜›
    monggo kalo ada Z1 ngnggur silahkan dicoba sensasi nya πŸ˜€

    Suka

  95. sugiyantokenz berkata:

    edan baru tau beberapa hari yang lalu juga habis njajal, emang khas yamaha responsif biangets

    Suka

  96. kenthoet berkata:

    mantap tho mas πŸ˜€

    Suka

  97. sugiyantokenz berkata:

    iyo mas, sayange aku cuman nyoba jarak pendek nggak bisa betot gas sampai rpm tinggi

    Suka

  98. kenthoet berkata:

    sama mas ane nyobanya juga jarak pendek πŸ™‚ , tapi emang terasa banget akselerasinya πŸ˜€

    Suka

  99. Thespecialman ucen berkata:

    Ada yang tau wilayah jogja yang jual blok kopling jupiter z 115cc versi karbu.?
    Harganya brapa.?

    Suka

  100. kenthoet berkata:

    wah apakah ada mas bro yg bisa bantu bro thespecialman ini ❓ soale ane bukan orng jogja πŸ™„

    Suka

  101. Dr.Feelgood berkata:

    wow mantap tenan, limiternya tinggi gitu πŸ˜€ buat adu top speed pasti joss neh.

    Suka

  102. kenthoet berkata:

    kayaknya sih gitu mas… untuk lebih jelasnya coba az sampeyan tanya ke mas bro dismas adminnya Z1rider πŸ˜€

    Suka

  103. nugi berkata:

    Jupi z yg 110 bukannya limit sampe rpm 10 ribu ya? percuma bro limiter sampe sgitu.. gak bakal pernah tercapai saat dipakai jalan dgn cc 115, terkecuali kondisi gas duduk saat motor diam atau cc naikin min. 135

    Suka

  104. kenthoet berkata:

    klo pas top gear/ gigi 4 sih kemungkinan kena limiter jarang mas, tapi pas gigi 1 n 2, limiter tinggi berguna buat ‘ngagetin’ lawan :mrgreen:

    Suka

  105. kenthoet berkata:

    sip silahkan disimak sambil nyruput kopi πŸ˜›

    Suka

  106. kenthoet berkata:

    calon bebek ‘kentjang’ πŸ˜€

    Suka

  107. joko berkata:

    pantesan powernya aja tembus 10DK bahkan melebihi rivalnya yg bahkan 125cc sekalipun, mantap nih

    Suka

  108. kenthoet berkata:

    emang mantap mas πŸ˜€

    Suka

  109. RC110R Rider berkata:

    @kenthoet: ingat garansi 5 tahun yamaha hanya untuk silinder diasil dan forged piston saja…sedangkan komponen mesin lainnya sama dengan honda yaitu 3 tahun, dan kasus silinder z1 yang BUKAN DIASIL saya kira yamaha tidak akan berani menggaransi 5 tahun masbro, paling khusus silinder jupi z1 garansi hanya 3 tahun….coba tanya ama bro z1 rider yang dah punya jupi z1..

    @z1rider: hahaha…ya ndak to masbro….tapi manteng rpm mpe limit dah jadi kebiasaan saya pas di jalan sepi buat kompare speed dan aksel ama motor lain…..(khusus buat speed freak)
    walaupun ketika harian tidak mpe batas limit tapi tetap saja, di kecepatan yang sama rpm yang diraih nhb vs njz1 akan lebih tinggi njz1 bro….lihat saja power njz baru keluar di rpm yang lebih tinggi dari nhb, ditambah lagi njz1 itu LEBIH OVERSTROKE dibandingkan NHB (NHB;55,6 vs NJZ: 57,9)…ingat semakin panjang strokenya semakin besar friksi yang terjadi di piston, dan mesin akan lebih cepat lelah…..
    kayaknya pengembangan njz1 ini masih dalam taraf tune up njz1 doank bro..belum total racing oriented….seperti blade ke nhb…
    Beda kalo gen njz 1 bisa merubah konstruksi mesinnya mjd overbore…pasti gak ada lawannya dah kalo urusan speed…overbore = dna balap motogp..

    Suka

  110. kenthoet berkata:

    lha dikomentar diatas kan udah tak tulis kalo gransi mesin Z1 cuma 3tahun / 34.000 km mas bro πŸ˜€ , hayo pasti gak dibaca πŸ˜†
    memang power 10,06ps Z1 baru keluar di rpm 7750 dan artinya lebih tinggi 250rpm dibanding power max. 8,4ps NHB yg muntah di 7500rpm ,
    hehehe.. tenang mas para insinyur disana sudah memikirkan gimana cara mengurangi friksi dipiston pda engine overstroke πŸ˜€ sperti : penggunaan forged piston (dimensi lebih pendek n kompak tapi lebih tahan ‘pukul’dibanding piston cast konvensiaonal) , Thin ring piston ( pasangan’e forged piston , ring piston lebih tipis tapi lebih kuat dri ring piston konvensional) , piston cooler ( sebuah nozle dicrankcase yg menyemprotkan oli ke pantat piston, untuk menstabilkan suhu piston πŸ˜€ FYI semua gen Jupiter sudah pake ini) ,spiny sleeve silinder πŸ˜€ n YZ crank with hollow pin , n gigi rasio 3 n 4 dibuat lebih gede biar tahan main di RPM tinggi πŸ˜€
    Z1 memang gak racing oriented tapi kalo pinjem istilahnya suzuki,Z1 itu Street Performance a.k.a SP πŸ˜€
    gak mungkin yamahmud bikin bebek overbore buat harian , motor buatan YIMM yg overbore cuma RX-King n scorpio az selebihnya overstroke n square πŸ˜€

    Suka

  111. aeeagle berkata:

    Artikelnya Bensol biru!

    Suka

  112. kenthoet berkata:

    maca’ cih ❓ πŸ˜† :mrgreen:

    Suka

  113. speed_lover berkata:

    mau 11.000 kek mau 20.000 kek! tetep aja keok ama old bale gue!

    Suka

  114. nelvian berkata:

    iyaa ve πŸ˜€

    *mampir karna ve mau ijin konser :mrgreen:

    Suka

  115. kenthoet berkata:

    joss πŸ˜€
    Ve memang nyuuussss 😳

    Suka

  116. alwy jupiter Z1 berkata:

    buset 11rb rpm gelah benar
    JZ1 ni tumbus 10,6ps 8,500 rpm da jos lajune
    JZ1 ni motor apa chi ko MX kalah ???

    Suka

  117. amadeo berkata:

    NJZku boleh ikut ga…???mesin std..cma modif dikit..
    Ban cacing
    Muffler nobi
    brt hyperband
    Open filter
    Tdr balistik…

    Ayo monggo balap…hehheh

    Suka

  118. kenthoet berkata:

    aduhh ra stndar iku , standar nyel wes , wani ra ❓ πŸ˜†

    Suka

  119. amadeo berkata:

    @bro jonathan:
    standar????? Ra wani…xxiixixixixix la wong std gor 98 kpj…itupun on spido….heheh

    @bimo: slm kenal massbro…punya blade ya? Boleh nanya ga?top speed blade std ente berapa kpj ya????trus 1 liter premium tembus brp km??

    Suka

  120. kenthoet berkata:

    yang penting Tantang Nyalimu πŸ˜†

    Suka

  121. juppi protolan cah ndukuhan :D berkata:

    sistem AIS apaan ya bro??

    Suka

  122. kenthoet berkata:

    AIS = Air induction system , suatu sistem yg menginjeksikan udara segar kebagian lubang exhaust supaya gas buang yg dihasilkan lebih ramah lingkungan πŸ˜€

    Suka

  123. ffdfdf berkata:

    jz1 jos gandos larinya, cuma sistem breakingnya yang payah banget

    Suka

  124. kenthoet berkata:

    klo pas baru pakem kok masbro, malah pakem bnget malahan πŸ™„ , bahkan rem blakng lebih pakem dri rem depan ya cuma z1 *kalo masih baru

    Suka

  125. […] , dimulai dari ECU yang limiternya di set lumayan tinggi yaitu dikisaran 11ribu rpm (lebih jelasnya baca disini) lalu fuel pump yang mampu menghasilkan tekanan konstan sebesarΒ  295 Kpa disuplai menuju injector […]

    Suka

  126. i wayan sudiwidana berkata:

    Jupiter z1 memang top abis irit dan kencenng untuk ukuran 115cc!! Tapi masih bisa ngasepin 125cc merek h yang stantar lo…

    Suka

  127. helmi berkata:

    vixin kan langkah pistonnya panjang banget, 58,7 mm. udah tidak bisa dinaikin rpm nya coz kecepatan piston ada batasnya yaitu 21 m/dt. nah utk vixion dg langkah piaton 58,7 mm, kecepatan poston 21m/dt dicapai pada putaran mendekati 11rb rpm. ini penjelasanya.

    Suka

  128. doel berkata:

    Om numpang tanya dong, nyari” di google gk dpet jawaban soalnya,
    Kalo si z1 ini di aplikasikan pake block 52,4 nya mio m3/ soul gt125 bisa gak om??
    Biar head to head sama 125 tetangga hehe

    Kalo bisa jawabnya ke no hp aku ya bang 082387544243

    Atau fb
    Dulhaknever@yahoo.com
    Thx sblum nya mas

    Suka

  129. plak berkata:

    kalau Njmx 135 brp limiter ny y mas bro?

    Suka

  130. afdi berkata:

    kalau jupiter z1 ane samapi 11000 rpm. apa gak blowing engine…?

    Suka

  131. kenthoet berkata:

    Gak mslah.. engine z1 kuat

    Suka

  132. aldo berkata:

    klo di kasi naik co nya apa bisa kencan

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya