Yah itulah kesimpulan yang ane dapat setelah membaca artikel Dynotest antara Honda CB150R vs Yamaha New Vixion Lightning di Tabloid Otoplus edisi 36/X , :D hehehehehe dia lagi dia lagi :lol:  dyno lagi dyno lagi :mrgreen: bosen ya dengernya :lol: :roll:

Memang ane juga sebenernya udah bosen sama berita NVL vs CBSF  apalagi ‘balapan’nya diatas dynotest :mrgreen: tapi  diblog kampung ini kan perasaan belum pernah bahas 2 motor penomenal ini :lol: jadi gak ada salahnya buat dibahas :D , soale ane juga udah kehabisan bahan ngeblog nih ahihihihih :lol: :mrgreen:

otoplus tabloid

Ok seperti yang kita tahu si NVL itu adalah rajanya dynotest, ditest di dyno manapun kalo lawan CBSF pasti si NVL yang menang :lol: , seperti yang dilakukan oleh Tabloid Otoplus terhadap 2 motor ini yaitu si NVL dan CBSF yang di dyno di Banyuwangi Motor Surabaya , si NVL mampu memuntahkan power maximal sebesar 16,1 dk di putaran 8.905 rpm dan Torsi maximal sebesar 14,39 N.m pada 7.323 rpm , sedangkan CBSF atau CB150R memuntahkan power maximal sebesar 15,3 dk pada putaran 10.430 rpm dan torsi maximalnya sebesar 12,41 N.m pada putaran mesin 7.846 rpm .

CBSF vs NVL @Suramadu gambar nyolong dari Otoplus dan R2 :D

CBSF vs NVL @Suramadu
gambar nyolong dari Otoplus dan R2 :D

Tapi,…. ada tapinya nih, yaitu cara dyno nya :D nih langsung az ane kutipin dari tabloid Otoplus cara Dyno nya :arrow:

Cara Dyno

       OP tidak melakukan pengambilan data dengan sedikit runing. Dalam satu pengambilan data tenaga dan torsi,bisa mencapai puluhan kali runing.

Data tenaga dan torsi pun tidak diambil dari hasil yang paling tinggi,dan bukan juga berdasarkan rata-rata. Melainkan mencari angka tenaga yang sering muncul. Hal ini dilakukan untuk mengeliminir kesalahan tester saat membuka gas. Pengetesan dilakukan terus hingga power berangsur-angsur drop.

Selain itu ada keuntungan lain jika melakukan berkali-kali runing untuk pengambilan data. Yakni dapat mengetahui performa ideal dari sebuah mesin.

Terbukti,ketika melakukan pengambilan data pada Honda CB150R yang mencapai 22 kali runing sudah didapat performa ideal yakni 15,3 dk.

Berbeda ketika melakukan pengambilan data pada New V-Ixion, OP harus melakukan 33 kali runing agar data yang diambil benar-benar valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dari jumlah running yang banyak,dapat dianalisa kalau New V-Ixion membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai performa maksimum dengan suhu ideal mesin. Dapat dibayangkan jika New V-Ixion hanya melakukan 3 atau 4 kali running, jelas powernya baru 14 koma sekian dk. Dan itu bukan data valid karena performa sesungguhnya belum tercapai. Begitu…..

Dari kesimpulan jumlah running yang banyak tadi,didapat bahwa karakter mesin New V-Ixion mirip mesin diesel,dapur pacunya membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai suhu ideal kerja mesin. Berbeda dengan CB150R yang performa maksimumnya cepat muncul .

Nah sekarang sudah pada ngerti kan cara ambil data dyno nya :?: :roll: Oh iya kira-kira apa ya yang membuat mesin NVL membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai suhu kerja mesin yang ideal :?: apakah karena pemakaian DiAsyl silinder dan Forged piston itu yang ‘katanya’ lebih cepat melepas panas sehingga mesinnya gak panas-panas :?: :lol: atau apa karena Thermostat nya yang bekerja terlalu awal :?: FYI thermostat New Vixion mulai bekerja / membuka ketika suhu coolant mencapai 80-85 derajat celcius CMIIW , atau mungkin ‘kompresan’ dijidatnya yang bikin mesinnya jadi awet adem dan nggak panas-panas :?: :mrgreen: :lol:

Heheeh Gimana menurut masbro :?: :D monggo dikemukakan pendapatnya :D

Oke deh masbro sekian update artikel copasan kali ini :mrgreen: , semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan :D , silahkan dikomentari sesuka hati sampeyan :D

CB150R vs New Vixion @Suramadu gambar nyolong dari fesbuknya Intruktur ane pas di YES dulu :D

CB150R vs New Vixion @Suramadu
gambar nyolong dari Otoplus n Majalah R2 :D

(UPDATE)… nih ane kasih skrinsyut dri majalah R2 yg telah mengetest secara langsung topspeed kedua motor ini

NVL bisa nyusul CB150R di 200m menjelang finish, bukti mesin NVL telat panas ...

NVL bisa nyusul CB150R di 200m menjelang finish, bukti mesin NVL telat panas …

Selamat berakhir pekan :D

Sekian , Salam Kenthoet :D

About these ads

About kenthoet

ane bungsu dri 2 bersaudara,,,, ane pengen jd orng yg berguna bgi smw orng.... from zero to hero....

130 responses »

  1. amadeo mengatakan:

    pertamax…..

    #maklum bro NJZ ane…ga std lagi…xixixixixixix

    • kenthoet mengatakan:

      jossss ngebut bnget NJZ nya habis ganti karbu king :D

    • belalang tempur mengatakan:

      wah dynotestnya tipikal dynotest murah hati n baik hati,powernya besar2 hehe,

      • belalang tempur mengatakan:

        oh ya klo dah test dyno menang test jalanan menang.dah saatnya nvl juga bikin omr(awal mula kejurnas sport 150 cc)tuh cb 150 dah bakal ada omrnya di honda racing championship,juga di irs sentul besar,ntar tinggal di lihat berapa lap timenya masing2,karena balapn road race ga dilihat berapa besar powernya berapa top speednya,yg dilihat berapa lap timenya,juga konsistensinya,yang laptimenya cepat juga konsisten karena durabilitas mesin bagus ya itu yg peluang menang,liat kasus jupi burhan power di bawah rata2 bebek2 honda,baik standar /pun yg spek ip underbone,taoi jupi burhan bisa mendominasi,karena yg 110 cc jupi burhan punya durabilitas mesin yg lebih baik dibanding blade,sedang yg 125 cc jupi burhan punya rangka yg lebih lincah dibanding supri x 125,so peluang nvl ngalahin cb di trek sesungguhnya juga terbuka,walo secara pribadi mesin dohc overbore cb tetep paling mudah di tuneup balap,terbukti cb 150 standar tinggal dikasih knalpot racing power dah melonjak 2 deka,/setara cbr 150 standar,tapi ya tetep seharusnya yamaha juga mulai kembangkan nvl spek racing,biar kejurnas 150 cc ntar rame,ya kayak kejurnas 250 cc lah kan awalnya dari omr ninja 250,bahkan awalnya ninja 4 tak dilepas bareng ninja 2 tak,lau di pisah,n di bikin kejurnas shg cbr bisa ikut,

      • kenthoet mengatakan:

        heheheh klo motor stndrt nvl boleh unggul tapi klo udah jdi ‘kreto’ roadrace ane lebih jagoin cb az deh mas :D, soale kalo udah ngomongin balap yg dicari adalh ‘kencang’nya bukan ‘irit’ bbm nya :D jdi klo udh kyk gtu DOHC jelas lebih unggul :D , apalgi mbalapnya di sentul besar yg notabene berkarakter lebih mngumbar power mesin n durabilitas ,,, :D
        tapi gak tahu kenapa ane kok yakin kalo nvl gak bakal di ‘racing’in sama yamaha :roll:

      • belalang tempur mengatakan:

        tapi sebaiknya pihak yamaha ga perlu minder ngracingin nvl lo mas bro,karena bos brt pak tomy huang(brt berjasa membuat motor2 bebek honda bisa sekencang sekarang,juga brt dah punya produk ecm stand alone buat old vixi,yg programable,maping pengapian,derajat semprotan bbm,juga lama durasi semprotan bbm,,sampe ratusan step,juga 5 in 1 untuk maping penagpian n 2 in 1 untuk maping bbm,termasuk seting limiter,brt juga lagi kembangin supra x 125 spek ip 1 injeksi dgn perangkat injeksi punya vixi) juga punya pendapat bahwa untuk balapn si nvl punya peluang bejaban sama si cb,walo sohc kan si nvl punya klep 4 kata pak tomy lagi efisiensi volumetrik/suplai gas bbm ke silinder tetep bisa optimal,ya mungkin regulasi akan mengatur itu mungkin si nvl bisa besarin klep,si cb klep standar,tapi ya harus keluarin dana gede buat riset si nvl,juga resiko mesin gampang rontok(kruk as mlintir) klo di trek sentul gede akibat long stroke,juga lebih besar,terbukti selama ini di kelas kejurnas 150 si old vixi ga ada yg berani nongol,cuma cbr 150 sama si fu,dan si fu selalu di pecundangi si cbr di sentul besar,intinya asal ada niat n biaya riset yg lebih besar si nvl tetep berpeluang ngalahin si cb di sentul besar,mungkin kali ya,walo selama ini lom pernah ada critanya basic mesin v ixion berjaya di sentul besar,kecuali di jalanan itu juga kata yg punya vixi,hehehe,tapi sekali lagi saran saya sebaiknya si nvl di racingin sama yamaha,biar kedepan pelan2 balapn bebek bisa di ganti balap sport yg berjenjang,biar klo di orbitkn ke balap dunia pembalap indonesia cepet ngetop,alias kaga kagok2 lagi,semoga

      • kenthoet mengatakan:

        ya semoga sja mas :D , time will tell wkwkwkwkwk :mrgreen:

  2. amadeo mengatakan:

    sori….podium 2..punya ane lgi bro…..

    #yuk burhan ente tarikan ma njz ane….tpi 800 meter ya……(maklum putaran bawah mbrebet..wkwkwkk)

    • kenthoet mengatakan:

      wkwkwkwkwk 200meter az gimana ??? :lol:

      • amadeo mengatakan:

        boleh2 aja bro…bro ternyata.bawahnya bukan mbrebet bro …gua nya aja ga bisa mainin gasnya…sekarang ane udah tau sela ngurut gasnnya..hehehhe …yg bikin heran karakter suara knalpotnya mirip motor 2 tak,,,tdi pagi ane ekplor NJZ ane abis2san,,,,alhasil:gear 1 tembus (50kpj)..2 (80kpj)..3(110 kpj)..4(125 kpj)..itu semua onspido….(wah…sama dong kek NVL..heheheh..ga kok bro spido ane kan beda ma spido dgitalnya NVL)(wlalu nopict n vid..hoax katanya..xixixi)…tpi beneren kencang untuk ukuran motor 110-115 cc. Thanks bro wejangannya selama ini(sampein juga ke bro victor..mksih racun karbu kingnnya)…ni spek terahkir NJZ ane:
        Mesin std 115 cc
        Cdi brt powermax hyperband
        Busi u-mi iridium
        Nob1 freeflow mufler.
        Karbu rx king (ori thailand)..
        Open filter
        Ban depan 60/80..blkang 60/90….
        Kelebihan:cepet untuk dpet 0-100kpj, handling mantap
        Kekuranngan: bensin super duper boros 1:20(perkiraan ane..bisa kurang mungkin..xixixi
        Trus ni suaranya menganggu lingkungan satu RT..kasar bgt………

      • kenthoet mengatakan:

        hahahah… siip mas, tetep ati2 dijalan :D , ngebut seperlunya sja :D

    • hardiasbantuly mengatakan:

      Ati – ati mas….. Jebool mesine…. :D Jupiter lawas lebih juoooos kalo dioprek…
      Wooooow… cewek balita jadi Rider Motor laki mas Brooooo

    • Yugi Aprilianto mengatakan:

      bannya keren, bikin pusing spedo

  3. iphul mengatakan:

    sesui dg iklanya d padang pasir. butuh cuaca panas biar mesinya cepet panas :D

  4. gus jaya mengatakan:

    Tetep bagusan old vixiku…
    #gamampubelinvl

  5. rusmanjay mengatakan:

    berarti kalau jumlah pengetesannya sama mungkin hasilnya juga akan berbeda

    • kenthoet mengatakan:

      bisa jadi mas, soale karakter kedua mesin ini berbeda , yg 1 cepat mndpatkan suhu kerja mesin ideal sdngkan yg 1 nya agak lambat IMHO CMIIW :D

      • frans mengatakan:

        misi numpang tanya mas.saya adalah penunggang njz1 saya mengeluhkan jupiter z1 saya downshift sendiri saat saya kendarai beberapa waktu yang lalu. ssat itu saya membentur sebuh lubang kecil di kecepatan 25km/jam dari gear 2 motor saya nenjadi netral dan saat menepi mesin menjadi mati.namun idikator injeksi tidak menunjukan keanehan. stelah itu sayapun melanjutkan eperjalanan apakah mas mengetahui apa penyebab motor saya downshift sendiri tq sebelummnya.

      • kenthoet mengatakan:

        waduh mas, jjur az ane bru kali ini dngar keluhan Z1 downshift sendiri mas :roll: mklum ilmu ane masih cetek :( , mngkin masbro bisa lngsung konsultasi sja ke kepala mekanik di Beres yamaha terdekat n terpercaya , n klo belum terselesaikan masalahnya silahkan kirim email ke contact_center@yamaha-motor.co.id atau ke info@yamaholigan.com

      • sule mengatakan:

        bisa jadi slip kopling gan, pake oli mobil kah?

        saran ane pake oli motor yang pake jaso MA2 bro

        kalo motor depang mah yang di liat

        pertama JASOnya dulu untuk manual pilih yang Ma2 lebih di rekomendasikan
        sementara matic yang jaso MB

        terus SAE atau viskositas, liat di buku panduan, rentangnya SAE berapa sampe berapa, liat angka di belakang bukan angka yang ada huruf Wnya

        misalkan motor x pake oli 10W-40 dengan toleransi 0W-20W — 30-50

        maka bisa di pilih rentan segitu bro, masih aman, suara makin brisik karena oli encer sebodo amat yang jelas pelumasan masih sangat amat baik karena dalam rentan pengunaan oli rekomendasi

        terakhir itu baru API sob, kalo bisa semakin menjauh dari alpabhet A

        merek ga terlalu ngaruh sih brand lokal-luarnegeri, tapi di utamakan oli dari asia atau indonesia, soalnya lebih cocok sama iklim mari, kalo bisa hindari oli eropa soalnya acdictivnya lebih ke arah iklim dingin, besa sama asia yang hangat, kalo bisa sih indo yang panas

        nah kalo motor ente eropa, amerika yang di nomer satuin API- SAE – JASO

        motor india sama kek motor jepang sob JASO-SAE-API

  6. ciaaaaa mengatakan:

    siiip lumayan dapet ilmu baru,
    thanks bro

  7. 46@sukses.com mengatakan:

    Rak pudium, maklum gek nunggang si jadul plus stoplamp mirip simp*k kata kang fbh..hehehe

  8. Erit07 mengatakan:

    Ane tetap pilih NVL. .

  9. emir99 mengatakan:

    Dijalan juga udh ketahuan motor mana yg menang duluan & di depan…

  10. kid1708 mengatakan:

    mas kalo nvl mau ganti stang byson atau stang jepit bisa langsung nggak?mentok tangki nggak?

  11. Lukas mengatakan:

    utk material dari Thermostatnya,sama dgn xeon rc ga om?

  12. Muhammad Aulia mengatakan:

    dyno lagi dyno lagi :mrgreen:

  13. 46@sukses.com mengatakan:

    Sya masih penasaran bro..di tes dyno nvixn lbih gedhe tenaganya dripada cbsf,scara logika soal kencang pun pasti unggul nvl,nah andai saja,skali lgi andai sja kok lbih unggul cbsf,ADAKAH SUATU HAL YG MENYEBABKAN CB LBIH KNCANG..?tk’s

  14. Nofgi mengatakan:

    Di jalan powernya juga gak ngaruh besar amat (IMHO).
    Mau ngebut di mana ? Hehehe …
    Uda pernah ngetes NVL punya pelanggan service mas ?

    http://nofgipiston.wordpress.com/2013/03/03/adu-desain-dua-modifikasi-honda-cb150r-streetfire/

  15. iseng mengatakan:

    bro numpang share ke fb ya foto nya thx lo

  16. k03rawa mengatakan:

    Juragane lagi sibuk yo??artikel’e lagi update??kok gambar wong ayune rak ono??

  17. vixieg4744hk mengatakan:

    wah… Pikson memang josss… xixixiix… :mrgreen:

  18. eko_wong_mojokerto mengatakan:

    podium entek :( ga oleh opo2 whuasemmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    nang mojokerto malah sepi NVL , cibie merajalela :D

  19. Erit07 mengatakan:

    Yang bener ni???

  20. Lukas mengatakan:

    kl utk motor fi closeloop,perlu di setting lg ga co nya?

    • kenthoet mengatakan:

      sebenarnya udah gk perlu lagi masbro,,, kan udah ad sensor O2 , kalopun di setting CO nya pun pengaruhnya gk terlalu signifikan beda sma yg masih openloop IMHO CMIIW

  21. ax125 mengatakan:

    keluarnya lama ?? :oops: :lol:

  22. DPC Paintwork mengatakan:

    upuk_upuk koyok smash racing :-D

    tapi suwun nggih,, :-D :-)

    ongkos e kasbon disek_mesisan sesuk kurangané velg+oli+pasang cdi+nglumasi kabel kopling_mari UTS insyaallah cair :-D :-) :-D

    dungakne akeh_amin

  23. topan mengatakan:

    itu foto yang ke 3 new vixion yang menang?
    atau cuma perumpamaan aja…?

    • kenthoet mengatakan:

      monggo lihat foto2 ini dan ini , lihat juga komentar yg ad difotonya :D dan simpulkan sendiri , ane gak tega jelasinnya disini :D , itu foto dri seorang rekan ane yg kbetulan ikut dlm pengetesan CBSF vs NVL oleh tabloid Otoplus n Mjalah R2 :D

  24. ary' mengatakan:

    NVL JOZZZZ…. BTW BONUSAN VERANDANYA MANA NI? KALO SAMA YG INI GMANA MZBRO?

  25. aif vega mengatakan:

    sesuai tuh ma iklan’a “yg cool makin hot”….
    brrti klo udah hot bru bisa ngacir…

  26. tob4to mengatakan:

    berarti NVL ane performanya kayak ducati monster diesel dong.
    Top.

  27. dimasarif96 mengatakan:

    seriusan gambar terakhir si NVL bisa ngentutin si CB mas? -,-

  28. frans mengatakan:

    saya adalah penunggang njz1 saya mengeluhkan jupiter z1 saya downshift sendiri saat saya kendarai beberapa waktu yang lalu. ssat itu saya membentur sebuh lubang kecil di kecepatan 25km/jam dari gear 2 motor saya nenjadi netral dan saat menepi mesin menjadi mati.namun idikator injeksi tidak menunjukan keanehan. stelah itu sayapun melanjutkan eperjalanan apakah mas mengetahui apa penyebab motor saya downshift sendiri tq sebelummnya

  29. andhika mengatakan:

    Berarti jarak jauh OK dong???????

  30. siswo mengatakan:

    siapa yg bilang butuh lbh panas. wg buat touring jk msn dah panas mlh jadi memble kq butuh suhu mesin lbh panas. ada yg bilang lbh kncang dr yg old. sbenarnya tdk juga, gk prcaya uji sendiri. klu untuk cb150r sy lbh pilih cbr150r gk usah d utak atik cukup std aja. sudah bisa kepretin simacan, sikalajengking d sentul besar.

    • kenthoet mengatakan:

      mgkin mksudnya gini mas ,NVL btuh waktu yg agak lama untuk mencapai suhu ideal mesin supya powernya kluar scra ‘sempurna’ , beda dgn CB yg relatif cepat mncapai suhu ideal mesin shingga power jg lebih cpat didapat ,, jdi bukan btuh suhu lebih panas IMHO CMIIW

  31. adisragen mengatakan:

    ane penunggang oldvix
    padahal beli pas di dealer udah ada newvix
    tpi track record oldvix emang dah matang jadi lebih prefer ke oldvix
    btw newvix emg keren.cool abizz
    tpi ane sneng bsa pnya oldvix
    wkwk

  32. adisragen mengatakan:

    stu lagi nh soal performa motor.
    khusus ane pribadi sh, performa motor emg gak bkalan muncul maksimal wktu dipake harian.
    kondisi jalan dan intensitas trafficking memaksa biker untuk speed seadanya kadang bisa tarik2 gas tpi lebih sering braking. jadi untuk memilih motor mana yg jadi tunggangan tuh gak sulit kok. kenali kondisi jalan dan intensitas lalu lintas yg paling sering dilalui sehari-hari trus di plekin sama spek motor yg kira2 masuk dlam daftar bidik sbg calon tunggangan. kalo di kota besar yg sering padat lalu lintasnya tentu torsi gede (akselerasi) lebih nyaman dibanding yang ngejar top speed tapi karakter mesin smooth (torsi lebih kecil) soalnya torsi lebih berperan dlm tarikan awal yg langsung plasss ato ngeden dulu. ini akan mempengaruhi capek tidaknya rider dalam mengendalikan laju motor.
    nah kalo lebih sering riding long distance apalagi lintas kota tentu karakter mesin touring yg smooth tpi top speed jempolan akn lebih dibutuhkan.
    thats why i choose v-ixion.
    ini ceritaku..mana ceritamu?
    wkwkwk

  33. ipanase mengatakan:

    josssss tenan iki

  34. ban gambot mengatakan:

    mesin DOHC kw keberapa si cb ini kira – kira,..?

  35. Duinnn mengatakan:

    Nice info gan.

  36. gunawanspurs mengatakan:

    Setuju sama yg punya warung, kalo utk keperluan racing, jelas mesin DOHC overbore si CiBie potensinya terlalu besar utk ditandingi SOHC square nya NVL. KECUALI kalo dibikin rule resminya spt kejurnas 250 cc, di mana utk mesin yg 2 silinder, kena penalti bobot atau limit modifikasi mesinnya.

  37. Urang Padang mengatakan:

    mantap Masbro….. thank sharenya

  38. FBY masalah buat FBH mengatakan:

    bro, pernah pasang oil cooler koso ke jupi burhan gak ? Biar burhan tetep adem buat touring…
    oh ya, secara masyarakat tuh rider burhan dikenal suka pecicilan -_-

  39. satriapertamax mengatakan:

    Mas bro dyno nya jenis apa ya?? T-rex raptor tyranosaurus

  40. Dide mengatakan:

    mungkin karena knalpot NVL pake catalic converter dan ada sensor 02
    sedangkan CB150 gak ada catalic converter dan gak ada sensor 02

    berarti kalo NVL gak pake catalic converter powernya bisa lebih besar lagi dong

  41. [...] banyak yang membahas mengenai performa NVL seperti yang ada disini, dan komparasinya disini, akan tetapi sebagian besar mengacu pada rpm yang dijadikan variabel [...]

  42. next mengatakan:

    Menurut gw NVL lebih sempurna karena dia penyempurnaan dari old vixion (DK,tangky,ban dan suspensi) dari pd CB tp klo gw suka kebut2an gw akan ambil CB.. eits tp gw akan rombak performa mesin..Karena CB punya potensi yg sangat besar.. dengan beda sekitar 0,8 an DK CB bisa unggul dengan NVL walau tipis (maaf mas bro ini opini gw coz gw pernah test ride ke2 nya opini gw juga sama dgn otomotif.com dan IWB gw juga pernah tes CB150 dengan satria FU hasilnya imbang silakan lihat diyoutube sudah bnyk yg memposting) dengan memasang Pigyback,knalpot racing,final gear belakang diganti dengan 43 + DOHC .. Potensi CB akan terlihat.. lihat saja berita OMR cb150 bisa mencapai 158km/jam.. sudah hukum teknologi oprek mesin DOHC lebih optimal dari pd SOHC (logikanya moge2 pd make DOHC).. bisa dibilang nilailah CB saat sudah di UPGRADE PERFORMA karena CB merupakan downgrade dari new CBR150 beda dengan NVL yg merupakan penyempurnaan dari old Vixion..

  43. die mengatakan:

    diasil = diesel .

    Dari kata aja udah mirip tok !

  44. Scarlet mengatakan:

    Ya krna yamaha ngrtiin kondsi indo yg pnas gan jdi biar mtor ga cpet oveh heat + pke kompres jidat biar tmbah adem

    klo cb di bwa ke jkarta dgn msin yg cpet pnas + pnasya jkrta over heat tuh msin gan
    hehe

  45. Slow_down mengatakan:

    berarti karakternya mirip mesin C-series. makin panas makin menjadi :D

  46. putu mengatakan:

    bagusan old scorpio q,,, ahahahahahaha jamannya kelas 100an gak jaman bray

  47. rusuh mengatakan:

    buset dah,
    motor injeksi sekarang pada kenceng-kenceng yak (bisa 130km/jam)

    scorpio z 2009 ane aja,
    mentok..tok..tokkk…
    cuma 120km/jam di 11000rpm gir 3.
    (lemot mode “ON”) :(

  48. andrie lavida mengatakan:

    Nvl fan cb sm2 bgs kok,,pst ada kelebihan dan klmahan msg2.tp sy pribadi vote nvl.

Komentar Anda adalah Semangat Saya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s