Yah itulah kesimpulan yang ane dapat setelah membaca artikel Dynotest antara Honda CB150R vs Yamaha New Vixion Lightning di Tabloid Otoplus edisi 36/X , πŸ˜€ hehehehehe dia lagi dia lagi πŸ˜† Β dyno lagi dyno lagi :mrgreen: bosen ya dengernya πŸ˜† πŸ™„

Memang ane juga sebenernya udah bosen sama berita NVL vs CBSF Β apalagi ‘balapan’nya diatas dynotest :mrgreen: tapi Β diblog kampung ini kan perasaan belum pernah bahas 2 motor penomenal ini πŸ˜† jadi gak ada salahnya buat dibahas πŸ˜€ , soale ane juga udah kehabisan bahan ngeblog nih ahihihihih πŸ˜† :mrgreen:

otoplus tabloid

Ok seperti yang kita tahu si NVL itu adalah rajanya dynotest, ditest di dyno manapun kalo lawan CBSF pasti si NVL yang menang πŸ˜† , seperti yang dilakukan oleh Tabloid Otoplus terhadap 2 motor ini yaitu si NVL dan CBSF yang di dyno di Banyuwangi Motor Surabaya , si NVL mampu memuntahkan power maximal sebesar 16,1 dk di putaran 8.905 rpm dan Torsi maximal sebesar 14,39 N.m pada 7.323 rpm , sedangkan CBSF atau CB150R memuntahkan power maximal sebesar 15,3 dk pada putaran 10.430 rpm dan torsi maximalnya sebesar 12,41 N.m pada putaran mesin 7.846 rpm .

CBSF vs NVL @Suramadu gambar nyolong dari Otoplus dan R2 :D

CBSF vs NVL @Suramadu
gambar nyolong dari Otoplus dan R2 πŸ˜€

Tapi,…. ada tapinya nih, yaitu cara dyno nya πŸ˜€ nih langsung az ane kutipin dari tabloid Otoplus cara Dyno nya ➑

Cara Dyno

Β  Β  Β  Β OP tidak melakukan pengambilan data dengan sedikit runing. Dalam satu pengambilan data tenaga dan torsi,bisa mencapai puluhan kali runing.

Data tenaga dan torsi pun tidak diambil dari hasil yang paling tinggi,dan bukan juga berdasarkan rata-rata. Melainkan mencari angka tenaga yang sering muncul. Hal ini dilakukan untuk mengeliminir kesalahan tester saat membuka gas. Pengetesan dilakukan terus hingga power berangsur-angsur drop.

Selain itu ada keuntungan lain jika melakukan berkali-kali runing untuk pengambilan data. Yakni dapat mengetahui performa ideal dari sebuah mesin.

Terbukti,ketika melakukan pengambilan data pada Honda CB150R yang mencapai 22 kali runing sudah didapat performa ideal yakni 15,3 dk.

Berbeda ketika melakukan pengambilan data pada New V-Ixion, OP harus melakukan 33 kali runing agar data yang diambil benar-benar valid dan dapat dipertanggung jawabkan.

Dari jumlah running yang banyak,dapat dianalisa kalau New V-Ixion membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai performa maksimum dengan suhu ideal mesin. Dapat dibayangkan jika New V-Ixion hanya melakukan 3 atau 4 kali running, jelas powernya baru 14 koma sekian dk. Dan itu bukan data valid karena performa sesungguhnya belum tercapai. Begitu…..

Dari kesimpulan jumlah running yang banyak tadi,didapat bahwa karakter mesin New V-Ixion mirip mesin diesel,dapur pacunya membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai suhu ideal kerja mesin. Berbeda dengan CB150R yang performa maksimumnya cepat muncul .

Nah sekarang sudah pada ngerti kan cara ambil data dyno nya ❓ πŸ™„ Oh iya kira-kira apa ya yang membuat mesin NVL membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai suhu kerja mesin yang ideal ❓ apakah karena pemakaian DiAsyl silinder dan Forged piston itu yang ‘katanya’ lebih cepat melepas panas sehingga mesinnya gak panas-panas ❓ πŸ˜† atau apa karena Thermostat nya yang bekerja terlalu awal ❓ FYI thermostat New Vixion mulai bekerja / membuka ketika suhu coolant mencapai 80-85 derajat celcius CMIIW , atau mungkin ‘kompresan’ dijidatnya yang bikin mesinnya jadi awet adem dan nggak panas-panas ❓ :mrgreen: πŸ˜†

Heheeh Gimana menurut masbro ❓ πŸ˜€ monggo dikemukakan pendapatnya πŸ˜€

Oke deh masbro sekian update artikel copasan kali ini :mrgreen: , semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan πŸ˜€ , silahkan dikomentari sesuka hati sampeyan πŸ˜€

CB150R vs New Vixion @Suramadu gambar nyolong dari fesbuknya Intruktur ane pas di YES dulu :D

CB150R vs New Vixion @Suramadu
gambar nyolong dari Otoplus n Majalah R2 πŸ˜€

(UPDATE)… nih ane kasih skrinsyut dri majalah R2 yg telah mengetest secara langsung topspeed kedua motor ini

NVL bisa nyusul CB150R di 200m menjelang finish, bukti mesin NVL telat panas ...

NVL bisa nyusul CB150R di 200m menjelang finish, bukti mesin NVL telat panas …

Selamat berakhir pekan πŸ˜€

Sekian , Salam Kenthoet πŸ˜€

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Satu tanggapan »

  1. amadeo berkata:

    pertamax…..

    #maklum bro NJZ ane…ga std lagi…xixixixixixix

    Suka

  2. amadeo berkata:

    sori….podium 2..punya ane lgi bro…..

    #yuk burhan ente tarikan ma njz ane….tpi 800 meter ya……(maklum putaran bawah mbrebet..wkwkwkk)

    Suka

  3. kenthoet berkata:

    jossss ngebut bnget NJZ nya habis ganti karbu king πŸ˜€

    Suka

  4. kenthoet berkata:

    wkwkwkwkwk 200meter az gimana ??? πŸ˜†

    Suka

  5. iphul berkata:

    sesui dg iklanya d padang pasir. butuh cuaca panas biar mesinya cepet panas πŸ˜€

    Suka

  6. kenthoet berkata:

    dibakar biar cepet panas :mrgreen:

    Suka

  7. kenthoet berkata:

    minyak kayu putih πŸ˜†

    Suka

  8. fnaufala berkata:

    buat motor kok coba2,,

    Suka

  9. gus jaya berkata:

    Tetep bagusan old vixiku…
    #gamampubelinvl

    Suka

  10. rusmanjay berkata:

    berarti kalau jumlah pengetesannya sama mungkin hasilnya juga akan berbeda

    Suka

  11. ciaaaaa berkata:

    siiip lumayan dapet ilmu baru,
    thanks bro

    Suka

  12. 46@sukses.com berkata:

    Rak pudium, maklum gek nunggang si jadul plus stoplamp mirip simp*k kata kang fbh..hehehe

    Suka

  13. Erit07 berkata:

    Ane tetap pilih NVL. .

    Suka

  14. emir99 berkata:

    Dijalan juga udh ketahuan motor mana yg menang duluan & di depan…

    Suka

  15. kid1708 berkata:

    mas kalo nvl mau ganti stang byson atau stang jepit bisa langsung nggak?mentok tangki nggak?

    Suka

  16. Lukas berkata:

    utk material dari Thermostatnya,sama dgn xeon rc ga om?

    Suka

  17. Muhammad Aulia berkata:

    dyno lagi dyno lagi :mrgreen:

    Suka

  18. 46@sukses.com berkata:

    Sya masih penasaran bro..di tes dyno nvixn lbih gedhe tenaganya dripada cbsf,scara logika soal kencang pun pasti unggul nvl,nah andai saja,skali lgi andai sja kok lbih unggul cbsf,ADAKAH SUATU HAL YG MENYEBABKAN CB LBIH KNCANG..?tk’s

    Suka

  19. Nofgi berkata:

    Di jalan powernya juga gak ngaruh besar amat (IMHO).
    Mau ngebut di mana ? Hehehe …
    Uda pernah ngetes NVL punya pelanggan service mas ?

    Adu Desain Dua modifikasi Honda CB150R Streetfire

    Suka

  20. ajib berkata:

    kasih tau gk yah. .

    Suka

  21. iseng berkata:

    bro numpang share ke fb ya foto nya thx lo

    Suka

  22. k03rawa berkata:

    Juragane lagi sibuk yo??artikel’e lagi update??kok gambar wong ayune rak ono??

    Suka

  23. vixieg4744hk berkata:

    wah… Pikson memang josss… xixixiix… :mrgreen:

    Suka

  24. eko_wong_mojokerto berkata:

    podium entek 😦 ga oleh opo2 whuasemmmmmmmmmmmmmmmmmmm
    nang mojokerto malah sepi NVL , cibie merajalela πŸ˜€

    Suka

  25. Erit07 berkata:

    Yang bener ni???

    Suka

  26. kenthoet berkata:

    apanya ❓ πŸ™„

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    josssss πŸ˜€ jadi motor sejuta umat kayak old piksen πŸ˜€

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    jupiter lebih joss dri pikson πŸ˜›

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    juragane lagi galau , mohon jangan di ganggu :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  30. kenthoet berkata:

    monggo masbro πŸ˜€

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    udah pernah bro, πŸ˜€

    Suka

  32. kenthoet berkata:

    faktor bejo mungkin mas :mrgreen:

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    wkwkwkwkk….. berita yg sngat membosankan :mrgreen:

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    kemungkinan sma sja IMHO CMIIW πŸ˜€

    Suka

  35. kenthoet berkata:

    kalo pake stang byson masih aman bro gk mentok tangki gk tahu klo pake stng jepit πŸ™„

    Suka

  36. kenthoet berkata:

    klo dijalan pelan2 az mas, yg penting berkendara aman dan selamat πŸ˜€

    Suka

  37. kenthoet berkata:

    milih doang :mrgreen:

    Suka

  38. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk :mrgreen:

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    woke bro πŸ˜€

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    bisa jadi mas, soale karakter kedua mesin ini berbeda , yg 1 cepat mndpatkan suhu kerja mesin ideal sdngkan yg 1 nya agak lambat IMHO CMIIW πŸ˜€

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    tetep bagusan jupiter πŸ˜€
    *gakmampubelininja πŸ˜†

    Suka

  42. amadeo berkata:

    boleh2 aja bro…bro ternyata.bawahnya bukan mbrebet bro …gua nya aja ga bisa mainin gasnya…sekarang ane udah tau sela ngurut gasnnya..hehehhe …yg bikin heran karakter suara knalpotnya mirip motor 2 tak,,,tdi pagi ane ekplor NJZ ane abis2san,,,,alhasil:gear 1 tembus (50kpj)..2 (80kpj)..3(110 kpj)..4(125 kpj)..itu semua onspido….(wah…sama dong kek NVL..heheheh..ga kok bro spido ane kan beda ma spido dgitalnya NVL)(wlalu nopict n vid..hoax katanya..xixixi)…tpi beneren kencang untuk ukuran motor 110-115 cc. Thanks bro wejangannya selama ini(sampein juga ke bro victor..mksih racun karbu kingnnya)…ni spek terahkir NJZ ane:
    Mesin std 115 cc
    Cdi brt powermax hyperband
    Busi u-mi iridium
    Nob1 freeflow mufler.
    Karbu rx king (ori thailand)..
    Open filter
    Ban depan 60/80..blkang 60/90….
    Kelebihan:cepet untuk dpet 0-100kpj, handling mantap
    Kekuranngan: bensin super duper boros 1:20(perkiraan ane..bisa kurang mungkin..xixixi
    Trus ni suaranya menganggu lingkungan satu RT..kasar bgt………

    Suka

  43. Lukas berkata:

    kl utk motor fi closeloop,perlu di setting lg ga co nya?

    Suka

  44. ax125 berkata:

    keluarnya lama ?? 😳 πŸ˜†

    Suka

  45. DPC Paintwork berkata:

    upuk_upuk koyok smash racing πŸ˜€

    tapi suwun nggih,, πŸ˜€ πŸ™‚

    ongkos e kasbon disek_mesisan sesuk kuranganΓ© velg+oli+pasang cdi+nglumasi kabel kopling_mari UTS insyaallah cair πŸ˜€ πŸ™‚ πŸ˜€

    dungakne akeh_amin

    Suka

  46. cakepan tornado ane…

    *gakbisabelirgv πŸ˜†

    Suka

  47. kalo gak supra x ya beat mas… dimana2 ada…

    πŸ˜†

    Suka

  48. topan berkata:

    itu foto yang ke 3 new vixion yang menang?
    atau cuma perumpamaan aja…?

    Suka

  49. ary' berkata:

    NVL JOZZZZ…. BTW BONUSAN VERANDANYA MANA NI? KALO SAMA YG INI GMANA MZBRO?

    Suka

  50. aif vega berkata:

    sesuai tuh ma iklan’a “yg cool makin hot”….
    brrti klo udah hot bru bisa ngacir…

    Suka

  51. kenthoet berkata:

    monggo lihat foto2 ini dan ini , lihat juga komentar yg ad difotonya πŸ˜€ dan simpulkan sendiri , ane gak tega jelasinnya disini πŸ˜€ , itu foto dri seorang rekan ane yg kbetulan ikut dlm pengetesan CBSF vs NVL oleh tabloid Otoplus n Mjalah R2 πŸ˜€

    Suka

  52. kenthoet berkata:

    hahahah… siip mas, tetep ati2 dijalan πŸ˜€ , ngebut seperlunya sja πŸ˜€

    Suka

  53. kenthoet berkata:

    sebenarnya udah gk perlu lagi masbro,,, kan udah ad sensor O2 , kalopun di setting CO nya pun pengaruhnya gk terlalu signifikan beda sma yg masih openloop IMHO CMIIW

    Suka

  54. kenthoet berkata:

    wkwkwkk tahan lama :mrgreen:

    Suka

  55. kenthoet berkata:

    bayaren kurangane velg ae , wes liyane gk usah πŸ˜€

    Suka

  56. kenthoet berkata:

    iya bner πŸ˜† ,,,, vario WTF juga bnyak bnget skrng mas roy πŸ™„

    Suka

  57. kenthoet berkata:

    ane tetep milih Veranda masbro 😳
    ane yg lokal2 sja gak begitu suka barang ‘import’ 😳 :mrgreen: πŸ˜†

    Suka

  58. kenthoet berkata:

    dilepas radiatornya biar cpet hot :mrgreen:

    Suka

  59. hardiasbantuly berkata:

    Ati – ati mas….. Jebool mesine…. πŸ˜€ Jupiter lawas lebih juoooos kalo dioprek…
    Wooooow… cewek balita jadi Rider Motor laki mas Brooooo

    Suka

  60. topan berkata:

    berarti NVL yang menang ya…
    klo gitu percuma punya teknologi DOHC…

    Suka

  61. Bias_72 berkata:

    Setuju…pokoke Jupe 04…lha wong duwene iku ko’… “Nggonaku ejih juosss aka terawat plus bonus kinclong” hehehe…

    Suka

  62. Arahiwang berkata:

    tornado paling kalahan dong .. secara ga ada temennya .. apalagi di jalanan jakarta

    Suka

  63. tob4to berkata:

    berarti NVL ane performanya kayak ducati monster diesel dong.
    Top.

    Suka

  64. dimasarif96 berkata:

    seriusan gambar terakhir si NVL bisa ngentutin si CB mas? -,-

    Suka

  65. frans berkata:

    misi numpang tanya mas.saya adalah penunggang njz1 saya mengeluhkan jupiter z1 saya downshift sendiri saat saya kendarai beberapa waktu yang lalu. ssat itu saya membentur sebuh lubang kecil di kecepatan 25km/jam dari gear 2 motor saya nenjadi netral dan saat menepi mesin menjadi mati.namun idikator injeksi tidak menunjukan keanehan. stelah itu sayapun melanjutkan eperjalanan apakah mas mengetahui apa penyebab motor saya downshift sendiri tq sebelummnya.

    Suka

  66. frans berkata:

    saya adalah penunggang njz1 saya mengeluhkan jupiter z1 saya downshift sendiri saat saya kendarai beberapa waktu yang lalu. ssat itu saya membentur sebuh lubang kecil di kecepatan 25km/jam dari gear 2 motor saya nenjadi netral dan saat menepi mesin menjadi mati.namun idikator injeksi tidak menunjukan keanehan. stelah itu sayapun melanjutkan eperjalanan apakah mas mengetahui apa penyebab motor saya downshift sendiri tq sebelummnya

    Suka

  67. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk dukati SOHC :mrgreen: *piiissss om πŸ˜†

    Suka

  68. kenthoet berkata:

    josss masbro salam kenal sesama jupi rider πŸ˜€

    Suka

  69. kenthoet berkata:

    monggo lihat foto2 ini dan ini ddan silahkan disimpulkan sendiri πŸ˜€

    Suka

  70. kenthoet berkata:

    waduh mas, jjur az ane bru kali ini dngar keluhan Z1 downshift sendiri mas πŸ™„ mklum ilmu ane masih cetek 😦 , mngkin masbro bisa lngsung konsultasi sja ke kepala mekanik di Beres yamaha terdekat n terpercaya , n klo belum terselesaikan masalahnya silahkan kirim email ke contact_center@yamaha-motor.co.id atau ke info@yamaholigan.com

    Suka

  71. belalang tempur berkata:

    wah dynotestnya tipikal dynotest murah hati n baik hati,powernya besar2 hehe,

    Suka

  72. belalang tempur berkata:

    oh ya klo dah test dyno menang test jalanan menang.dah saatnya nvl juga bikin omr(awal mula kejurnas sport 150 cc)tuh cb 150 dah bakal ada omrnya di honda racing championship,juga di irs sentul besar,ntar tinggal di lihat berapa lap timenya masing2,karena balapn road race ga dilihat berapa besar powernya berapa top speednya,yg dilihat berapa lap timenya,juga konsistensinya,yang laptimenya cepat juga konsisten karena durabilitas mesin bagus ya itu yg peluang menang,liat kasus jupi burhan power di bawah rata2 bebek2 honda,baik standar /pun yg spek ip underbone,taoi jupi burhan bisa mendominasi,karena yg 110 cc jupi burhan punya durabilitas mesin yg lebih baik dibanding blade,sedang yg 125 cc jupi burhan punya rangka yg lebih lincah dibanding supri x 125,so peluang nvl ngalahin cb di trek sesungguhnya juga terbuka,walo secara pribadi mesin dohc overbore cb tetep paling mudah di tuneup balap,terbukti cb 150 standar tinggal dikasih knalpot racing power dah melonjak 2 deka,/setara cbr 150 standar,tapi ya tetep seharusnya yamaha juga mulai kembangkan nvl spek racing,biar kejurnas 150 cc ntar rame,ya kayak kejurnas 250 cc lah kan awalnya dari omr ninja 250,bahkan awalnya ninja 4 tak dilepas bareng ninja 2 tak,lau di pisah,n di bikin kejurnas shg cbr bisa ikut,

    Suka

  73. andhika berkata:

    Berarti jarak jauh OK dong???????

    Suka

  74. ho oh

    kalahan om…

    πŸ˜†

    Suka

  75. axo92 berkata:

    bingung milih yg mana di antara 2 motor yg dibikin artikel? 😳

    Suka

  76. kenthoet berkata:

    heheheh klo motor stndrt nvl boleh unggul tapi klo udah jdi ‘kreto’ roadrace ane lebih jagoin cb az deh mas :D, soale kalo udah ngomongin balap yg dicari adalh ‘kencang’nya bukan ‘irit’ bbm nya πŸ˜€ jdi klo udh kyk gtu DOHC jelas lebih unggul πŸ˜€ , apalgi mbalapnya di sentul besar yg notabene berkarakter lebih mngumbar power mesin n durabilitas ,,, πŸ˜€
    tapi gak tahu kenapa ane kok yakin kalo nvl gak bakal di ‘racing’in sama yamaha πŸ™„

    Suka

  77. kenthoet berkata:

    mungkin OK πŸ˜€

    Suka

  78. kenthoet berkata:

    bingung milih Ve apa Shanju 😳 πŸ˜† :mrgreen:

    Suka

  79. belalang tempur berkata:

    tapi sebaiknya pihak yamaha ga perlu minder ngracingin nvl lo mas bro,karena bos brt pak tomy huang(brt berjasa membuat motor2 bebek honda bisa sekencang sekarang,juga brt dah punya produk ecm stand alone buat old vixi,yg programable,maping pengapian,derajat semprotan bbm,juga lama durasi semprotan bbm,,sampe ratusan step,juga 5 in 1 untuk maping penagpian n 2 in 1 untuk maping bbm,termasuk seting limiter,brt juga lagi kembangin supra x 125 spek ip 1 injeksi dgn perangkat injeksi punya vixi) juga punya pendapat bahwa untuk balapn si nvl punya peluang bejaban sama si cb,walo sohc kan si nvl punya klep 4 kata pak tomy lagi efisiensi volumetrik/suplai gas bbm ke silinder tetep bisa optimal,ya mungkin regulasi akan mengatur itu mungkin si nvl bisa besarin klep,si cb klep standar,tapi ya harus keluarin dana gede buat riset si nvl,juga resiko mesin gampang rontok(kruk as mlintir) klo di trek sentul gede akibat long stroke,juga lebih besar,terbukti selama ini di kelas kejurnas 150 si old vixi ga ada yg berani nongol,cuma cbr 150 sama si fu,dan si fu selalu di pecundangi si cbr di sentul besar,intinya asal ada niat n biaya riset yg lebih besar si nvl tetep berpeluang ngalahin si cb di sentul besar,mungkin kali ya,walo selama ini lom pernah ada critanya basic mesin v ixion berjaya di sentul besar,kecuali di jalanan itu juga kata yg punya vixi,hehehe,tapi sekali lagi saran saya sebaiknya si nvl di racingin sama yamaha,biar kedepan pelan2 balapn bebek bisa di ganti balap sport yg berjenjang,biar klo di orbitkn ke balap dunia pembalap indonesia cepet ngetop,alias kaga kagok2 lagi,semoga

    Suka

  80. siswo berkata:

    siapa yg bilang butuh lbh panas. wg buat touring jk msn dah panas mlh jadi memble kq butuh suhu mesin lbh panas. ada yg bilang lbh kncang dr yg old. sbenarnya tdk juga, gk prcaya uji sendiri. klu untuk cb150r sy lbh pilih cbr150r gk usah d utak atik cukup std aja. sudah bisa kepretin simacan, sikalajengking d sentul besar.

    Suka

  81. adisragen berkata:

    ane penunggang oldvix
    padahal beli pas di dealer udah ada newvix
    tpi track record oldvix emang dah matang jadi lebih prefer ke oldvix
    btw newvix emg keren.cool abizz
    tpi ane sneng bsa pnya oldvix
    wkwk

    Suka

  82. adisragen berkata:

    stu lagi nh soal performa motor.
    khusus ane pribadi sh, performa motor emg gak bkalan muncul maksimal wktu dipake harian.
    kondisi jalan dan intensitas trafficking memaksa biker untuk speed seadanya kadang bisa tarik2 gas tpi lebih sering braking. jadi untuk memilih motor mana yg jadi tunggangan tuh gak sulit kok. kenali kondisi jalan dan intensitas lalu lintas yg paling sering dilalui sehari-hari trus di plekin sama spek motor yg kira2 masuk dlam daftar bidik sbg calon tunggangan. kalo di kota besar yg sering padat lalu lintasnya tentu torsi gede (akselerasi) lebih nyaman dibanding yang ngejar top speed tapi karakter mesin smooth (torsi lebih kecil) soalnya torsi lebih berperan dlm tarikan awal yg langsung plasss ato ngeden dulu. ini akan mempengaruhi capek tidaknya rider dalam mengendalikan laju motor.
    nah kalo lebih sering riding long distance apalagi lintas kota tentu karakter mesin touring yg smooth tpi top speed jempolan akn lebih dibutuhkan.
    thats why i choose v-ixion.
    ini ceritaku..mana ceritamu?
    wkwkwk

    Suka

  83. ipanase berkata:

    josssss tenan iki

    Suka

  84. b7 berkata:

    emang bisa mas pake stang byson?

    bukanya kabel* nya nvl pendek* bgt??? ❓

    Suka

  85. sodiqcho berkata:

    wis ora ono potone

    Suka

  86. ban gambot berkata:

    mesin DOHC kw keberapa si cb ini kira – kira,..?

    Suka

  87. dimasarif96 berkata:

    fotonya ga ada tuh mas. di hapus kayaknya

    Suka

  88. Duinnn berkata:

    Nice info gan.

    Suka

  89. kenthoet berkata:

    ya semoga sja mas πŸ˜€ , time will tell wkwkwkwkwk :mrgreen:

    Suka

  90. kenthoet berkata:

    mgkin mksudnya gini mas ,NVL btuh waktu yg agak lama untuk mencapai suhu ideal mesin supya powernya kluar scra ‘sempurna’ , beda dgn CB yg relatif cepat mncapai suhu ideal mesin shingga power jg lebih cpat didapat ,, jdi bukan btuh suhu lebih panas IMHO CMIIW

    Suka

  91. kenthoet berkata:

    joss mas, apapun motornya yg penting dirawat az yg bner biar awet πŸ˜€

    Suka

  92. kenthoet berkata:

    kalo didalam kota mending naik bebek atau metik tapi klo keluar kota mnding naik kereta api mas nggak cpek wkwkwkwk :mrgreen:

    Suka

  93. kenthoet berkata:

    apane sing joss lek ❓ πŸ™„

    Suka

  94. kenthoet berkata:

    knyataannya bisa mas, ane dah pernah liat NVL pke stang Byson πŸ˜€

    Suka

  95. kenthoet berkata:

    mosok bro??? coba cek yg ini <==

    Suka

  96. kenthoet berkata:

    gak tahu masbro πŸ™„

    Suka

  97. kenthoet berkata:

    cek yang ini masbro , atau lihat az di fb ane πŸ˜€

    Suka

  98. kenthoet berkata:

    woke gan πŸ˜€

    Suka

  99. adisragen berkata:

    ni blog bahas motor atw kereta sh wkwkwk

    Suka

  100. adisragen berkata:

    benul…eh betul kang setubuh

    Suka

  101. gunawanspurs berkata:

    Setuju sama yg punya warung, kalo utk keperluan racing, jelas mesin DOHC overbore si CiBie potensinya terlalu besar utk ditandingi SOHC square nya NVL. KECUALI kalo dibikin rule resminya spt kejurnas 250 cc, di mana utk mesin yg 2 silinder, kena penalti bobot atau limit modifikasi mesinnya.

    Suka

  102. Urang Padang berkata:

    mantap Masbro….. thank sharenya

    Suka

  103. kenthoet berkata:

    Woke masbro πŸ˜€

    Suka

  104. FBY masalah buat FBH berkata:

    bro, pernah pasang oil cooler koso ke jupi burhan gak ? Biar burhan tetep adem buat touring…
    oh ya, secara masyarakat tuh rider burhan dikenal suka pecicilan -_-

    Suka

  105. satriapertamax berkata:

    Mas bro dyno nya jenis apa ya?? T-rex raptor tyranosaurus

    Suka

  106. kenthoet berkata:

    wahhh kurang tahu masbro πŸ™„ belon nanya πŸ˜†

    Suka

  107. kenthoet berkata:

    belom pernah masbro…. tapi ane gak pecicilan kok masbro πŸ˜‰

    Suka

  108. axo92 berkata:

    😈

    Suka

  109. sule berkata:

    bisa jadi slip kopling gan, pake oli mobil kah?

    saran ane pake oli motor yang pake jaso MA2 bro

    kalo motor depang mah yang di liat

    pertama JASOnya dulu untuk manual pilih yang Ma2 lebih di rekomendasikan
    sementara matic yang jaso MB

    terus SAE atau viskositas, liat di buku panduan, rentangnya SAE berapa sampe berapa, liat angka di belakang bukan angka yang ada huruf Wnya

    misalkan motor x pake oli 10W-40 dengan toleransi 0W-20W — 30-50

    maka bisa di pilih rentan segitu bro, masih aman, suara makin brisik karena oli encer sebodo amat yang jelas pelumasan masih sangat amat baik karena dalam rentan pengunaan oli rekomendasi

    terakhir itu baru API sob, kalo bisa semakin menjauh dari alpabhet A

    merek ga terlalu ngaruh sih brand lokal-luarnegeri, tapi di utamakan oli dari asia atau indonesia, soalnya lebih cocok sama iklim mari, kalo bisa hindari oli eropa soalnya acdictivnya lebih ke arah iklim dingin, besa sama asia yang hangat, kalo bisa sih indo yang panas

    nah kalo motor ente eropa, amerika yang di nomer satuin API- SAE – JASO

    motor india sama kek motor jepang sob JASO-SAE-API

    Suka

  110. belalang tempur berkata:

    jenis baik hati mas bro,powernya besar2 hehe,

    Suka

  111. Dide berkata:

    mungkin karena knalpot NVL pake catalic converter dan ada sensor 02
    sedangkan CB150 gak ada catalic converter dan gak ada sensor 02

    berarti kalo NVL gak pake catalic converter powernya bisa lebih besar lagi dong

    Suka

  112. kenthoet berkata:

    hmmmm gak tahu juga masbro πŸ™„

    Suka

  113. pritikiew berkata:

    apakah karna faktor ban imut imut?

    Suka

  114. kenthoet berkata:

    mngkin faktor 6 speed yg kayaknya lebih close mas IMHO

    Suka

  115. […] banyak yang membahas mengenai performa NVL seperti yang ada disini, dan komparasinya disini, akan tetapi sebagian besar mengacu pada rpm yang dijadikan variabel […]

    Suka

  116. next berkata:

    Menurut gw NVL lebih sempurna karena dia penyempurnaan dari old vixion (DK,tangky,ban dan suspensi) dari pd CB tp klo gw suka kebut2an gw akan ambil CB.. eits tp gw akan rombak performa mesin..Karena CB punya potensi yg sangat besar.. dengan beda sekitar 0,8 an DK CB bisa unggul dengan NVL walau tipis (maaf mas bro ini opini gw coz gw pernah test ride ke2 nya opini gw juga sama dgn otomotif.com dan IWB gw juga pernah tes CB150 dengan satria FU hasilnya imbang silakan lihat diyoutube sudah bnyk yg memposting) dengan memasang Pigyback,knalpot racing,final gear belakang diganti dengan 43 + DOHC .. Potensi CB akan terlihat.. lihat saja berita OMR cb150 bisa mencapai 158km/jam.. sudah hukum teknologi oprek mesin DOHC lebih optimal dari pd SOHC (logikanya moge2 pd make DOHC).. bisa dibilang nilailah CB saat sudah di UPGRADE PERFORMA karena CB merupakan downgrade dari new CBR150 beda dengan NVL yg merupakan penyempurnaan dari old Vixion..

    Suka

  117. die berkata:

    diasil = diesel .

    Dari kata aja udah mirip tok !

    Suka

  118. kenthoet berkata:

    weleh otak-atik gathuk πŸ™„

    Suka

  119. Scarlet berkata:

    Ya krna yamaha ngrtiin kondsi indo yg pnas gan jdi biar mtor ga cpet oveh heat + pke kompres jidat biar tmbah adem

    klo cb di bwa ke jkarta dgn msin yg cpet pnas + pnasya jkrta over heat tuh msin gan
    hehe

    Suka

  120. Slow_down berkata:

    berarti karakternya mirip mesin C-series. makin panas makin menjadi πŸ˜€

    Suka

  121. kenthoet berkata:

    hmmmmm bisa jadi πŸ˜€

    Suka

  122. putu berkata:

    bagusan old scorpio q,,, ahahahahahaha jamannya kelas 100an gak jaman bray

    Suka

  123. afriadi berkata:

    Mas saya punya nvl lingthing saya modifikasi lumayan 10 juta , untuk perfomnce nvl tinggi ternyata hanya 10 cc yg naik apa itu performance’a nambah gg mas….

    Suka

  124. kenthoet berkata:

    maksudnya gimana mas ??? kok aq bngung mencerna kalimat sampeyan πŸ™„

    Suka

  125. Yugi Aprilianto berkata:

    bannya keren, bikin pusing spedo

    Suka

  126. rusuh berkata:

    buset dah,
    motor injeksi sekarang pada kenceng-kenceng yak (bisa 130km/jam)

    scorpio z 2009 ane aja,
    mentok..tok..tokkk…
    cuma 120km/jam di 11000rpm gir 3.
    (lemot mode “ON”)
    😦

    Suka

  127. andrie lavida berkata:

    Nvl fan cb sm2 bgs kok,,pst ada kelebihan dan klmahan msg2.tp sy pribadi vote nvl.

    Suka

  128. NVL berkata:

    iya bnr om, tp di surabaya nvl yg merajarela.

    Suka

  129. qbinx berkata:

    Nah lho jargon anyaran h*nda si cbsf mandul mneh mndul mneh,.sak iki 2 musuh bbyutan nvl vs cbsf ky anjing n kucing kl ktmu djln,.ngadu kebut alhasil cbsf yg plg sering ane liat dkasih bokong ngebul si nvl,piye tha dohc mbi msin teknologi motogp’e cbsf,wkwk.,mtor ane aki2 2tak king ckup ngekor aelah dr belakang ra wani banter2,hihihi πŸ˜€

    Suka

  130. rizal berkata:

    CBR 250r yg baru keluar ini serinya menyebutkan 5in1..maksudnya apa ya? mungkin ada yg bisa menjelaskan

    Suka

  131. clasher berkata:

    wkwkwk gak ada cerita nya mesin sohc makin panas makin jadi , haha jelas artikel ini sebagai pembodohan otomotif dan pengiringan opini publik

    Suka

  132. kub0 berkata:

    Pencitraan sbuah merk liat knyataan gan siapa yg sering ngebul putih… Jgn sring pncitraan gan takut ada yg ksaing,Paling ni blog yg punya shincanners

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya