Hi Bro , Haloo semua para NVL Mania dari Sabang sampai Merauke dari pelosok desa sampai yang ditengah kota , ketemu lagi di blog kecil ini 😀 .
image

Memang gak ada produk yang sempurna , termasuk si “The Best Engine” , karena ada beberapa dari brother NVL rider yg mendapati NVL nya mengeluarkan putih tipis (ngebul )ketika motornya di gas >8ribu rpm dalam kondisi Netral , nahh banyak spekulasi diluar sana yang bilang bahwa itu dikarenakan oleh silinder blok nya ( kode 1PA) yg “katanya” kualitasnya dibawah silinder blok vixion lama (kode 3C1) , apakah benar demikian ❓ 🙄 ,

image

 

hmmm .. IMHO menurut pengalaman saya pribadi , ngebulnya NVL bukan dari silinder bloknya melainkan dari ring piston , itu kesimpulan berdasarkan beberapa kasus NVL ngebul yang sudah saya tangani , dan dari hasil sharing dengan para senior , sepertinya ring kompresi 1 dan ring kompresi 2 sedikit “lembek” dan “kurang “ tahan geber , sehingga ada sebagian oli yg lolos ke ruang bakar dan ikut terbakar bersama campuran udara dan bensin . makanya ketika oli di tap , biasanya akan berkurang >100ml .

Maka solusi dari masalah itu adalah mengganti ring piston nya menggunakan ring piston milik Old vixion (kode 3C1 ) ,

image

image

memang harganya sedikit lebih mahal bahkan 2x lipat dari ring piston NVL tapi hasilnya Mantaappp jaya NVL udah gak ngasap lagi 😀 ..

image

Yahh seperti itulah sedikit pengalaman saya yang bisa saya bagikan pada masbro semua, semoga berguna 😀

Sekian ,
Salam Kenthoet Boreup

Nb : gambar nyolong dari blog nya om Yudibatang.wordpress.com

About Kenthoet Bore Up

pengen jadi bos, doain 😁

Satu tanggapan »

  1. GandemLover berkata:

    wahaha sang kaka’ menyelamatkan adiknya… nice info gan.. 😀 http://goo.gl/pUL3a1

    Suka

  2. touringrider berkata:

    Nice info mas.. sipp.. kalau di Pio? Hehe.. punyaku ngebul putih juga.

    Suka

  3. puguh05 berkata:

    kata mekanik beres, kalo ngebulnya di atas 8rb rpm wajar? bener nggak mas??

    Pantai Ngobaran

    Suka

  4. Blacketel Matesih berkata:

    Penurunan kwalitas

    Suka

  5. Sigit berkata:

    hmm.. kualitasnya menurun..

    Suka

  6. oohh.. jadi gitu yaa…..?? okokok
    aro pake lampu tfc jadi makin maknyuss

    Efek Lampu menjadikannya tampak indah…!!!

    Suka

  7. aripitstop berkata:

    O…gitu ya,baru tahu

    Suka

  8. ipanase berkata:

    waduh meden2 i wae iki,,,,,,, nabung ah, hayah bos yamaha yo ono neng duwurku ^

    Suka

  9. amadeos berkata:

    Blogger cerdas…selalu ksih solusi nyata kek ente bro….bukan blogger yg suka bilang sesuatu ..upssds…atau yg suka menggiring opini….
    Diterusin bro..solusinya…slm satu aspal…tau kan ente ma ane???wkwkwk yg pnya tormax…xixixi

    Suka

  10. hi hi hi berkata:

    makin jelas 1PA < 3C1

    Suka

  11. orang indonesia berkata:

    blogger cerdas.. memberi solusi bkn memperkeruh suasana… maju terus bro!!!

    Suka

  12. ben berkata:

    trus kalo soal komentar kang ari gimana nih, ttg adanya jalur oli tambahan di blok mesin 1PA, apakah bener” ada tambahan jalur oli ?

    Hampir 50ribu KM Piston Dan Cylinder Vixion Masih Kinclong

    dan blok mesin NVL yang 1PA bisa murah karena proses produksinya lebih efisien

    Hampir 50ribu KM Piston Dan Cylinder Vixion Masih Kinclong

    apakah di NVL versi 2014 sudah tidak ada gejala ngebul lagi?

    Suka

  13. sinbe berkata:

    the best engine koq ngebul? R15 ngebul gak ya. :mrgreen:

    Suka

  14. KomMotor berkata:

    Mantabh.. nyampe pekgoh tapinyah.. 😀

    Suka

  15. thedeadbone berkata:

    wow the best engine tp bukan the best ring piston

    Suka

  16. thedeadbone berkata:

    eh mas nanya neh untuk batas pemakaian max utk busi brp KM? kan mio j ane kasih NGK Platinum udlbh dr 7rb KM sih tp kayak e masih waras hahaha apa perlu diganti busi yg baru cos baca di buku manual e kayak e 6rb kudu ganti yak?

    Suka

  17. saya pakai motor tapi ngebul nyantai aja…
    kenapa kok yang laen ngebul pada panik ya?

    Suka

  18. kenthoet berkata:

    klo 2 tak wjar, lha 4 tak ??? yo panik 😀

    Suka

  19. kenthoet berkata:

    klo busi stdrt mmng disarankan tiap 6rbu km sbaiknya di gnti, klo busi platinum sya rasa utk dipake sampai 10rbu km masih oke ,, IMHO

    Suka

  20. kenthoet berkata:

    hahaha 😀

    Suka

  21. kenthoet berkata:

    iyaahhh , ono rego ono rupo 😀

    Suka

  22. kenthoet berkata:

    mgkin di r15 nanti sudah ada perbaikan 😀

    Suka

  23. kenthoet berkata:

    untuk proses produksinya mngkin mmng bnar lbih efisien, tpi untuk jlur oli yg dimksudkan jujur saja sya sendiri kurang bgtu pham, klo dilihat dgn mata telnjang skilas tdk ada prbedaan ,,,
    nahh ini utk yg versi 2014 speertinya udah gk ada acra ngebul lagi, mngkin yimm udah mlakukan pembenahan 😀

    Suka

  24. kenthoet berkata:

    thnks bro 🙂

    Suka

  25. kenthoet berkata:

    kompensasi ban gambot sma rdb bro 😀

    Suka

  26. kenthoet berkata:

    oke maturnuwun bro Amad 😀

    Suka

  27. kenthoet berkata:

    nabung lek ,trus ganti Ar Wan Faif 😀

    Suka

  28. kenthoet berkata:

    woohh suhu nya mampir kesini jua 🙂

    Suka

  29. kenthoet berkata:

    ya begitulah 😀

    Suka

  30. kenthoet berkata:

    wkwkwkwk 😆

    Suka

  31. kenthoet berkata:

    maybe ❓

    Suka

  32. kenthoet berkata:

    cek saja pas gnti oli , jika oli bekas berkurang >200ml itu nggak wjar , brrti ada indikasi oli ikut terbakar di ruang bakar ,
    nb: ganti oli max . tiap 2000 km

    Suka

  33. kenthoet berkata:

    mgkin udah wktunya oversize n servis besar tuh om motornya

    Suka

  34. kenthoet berkata:

    tolong menolong masbro 😀

    Suka

  35. thedeadbone berkata:

    kalo untuk kode di busi yang ada “R” ma yg ga ada bedanya apa seh? soale ane pake NGK platinum yg bisa bukan yg ad “R” kaya busi standar mio j ane

    pengaruhnya apa yak untuk pemakaian jangka panjang??

    Suka

  36. iim pratama berkata:

    salam kenal mas,
    saya dari solo mau
    tanya, bapak saya kan
    punya motor RX King kalo
    di kick starter malah
    nendang/mental tapi
    kadang juga normal,
    trus pernah beberapa kali
    dulu waktu di masukin ke
    gigi 1 malah jalannya
    mudur,
    kata bapak saya itu
    karena magnetnya g ori,
    itu bener apa salah
    mas??
    kalo salah benerin nya
    gimana mas??
    terimakasih mas

    Suka

  37. ngentut mbore ap berkata:

    masbro, regane komstir ori vixion old sak set ngisor nduwur piro yo?

    Suka

  38. Ardian berkata:

    Saya tadi nitip sama adek tuk belikan Piston kit untuk old vixion th 2008, dia pulang bawa piston kit buat NVL, dg kode part 1PA-WE160-00. Apakah bisa dengan sempurna dipasang di old vixion saya, apakah vixion saya akan ngasep juga? thanks

    Suka

  39. kenthoet berkata:

    Bisa bro… klo masangny bner insyalah gk ngasep : D

    Suka

  40. kenthoet berkata:

    Klo motor injksi sbaikny pke yg ada kode R ny broo , soal ny R itu resistan fungsiny untk mnghambat glombang2 elktromgnetic yg bisa merusak kinerja dr ECU cmiiw

    Suka

  41. kenthoet berkata:

    200rbuan broo

    Suka

  42. thedeadbone berkata:

    oke mas makasih bgt info e

    Suka

  43. adinegoro berkata:

    om kenthoet kalo NVL saya mau ganti pake BLOk sama sehernya OV apa harus ada pergantian lain? bisa ganti di beres gak?

    Suka

  44. kenthoet berkata:

    Pling gnti paking2 nya sklian bro

    Suka

  45. adinegoro berkata:

    Oh cuma nambah paking aja ya, itu PnP kan? Kira2 kalau ganti blok seher pengaruh kemana ya?

    Suka

  46. david berkata:

    wahh brooo ini seperti kasus nvl ane rencananya besok rabu 28-5-14 blok pistonya akan di bongkar…kemungkinan akan diganti ring pistonya pakai old vixion…..wah penyakit nvl semunya hampir sama…..ngebul….makasih buat artikelnya broooo….lanjut terus dng update yang baru…ane tunggu.

    Suka

  47. david berkata:

    wah ternya motor nvl ane bukan hanya ring pistonnya yang di ganti tp kata mekaniknya piston nya juga di ganti….dan sudah di proses claimnya….hingga sekarang motor nvl ane masih nongkrong manis di benkel yamaha…..biasanya berapa lama ya….proses claim dan penanganannya hingga selesai….??

    Suka

  48. adinegoro berkata:

    bro david motornya ngebul kalo jalan biasa atau pas rpm tinggi?
    itu gak ribet klaimnya?

    Suka

  49. david berkata:

    @bro adinegoro…nvl ane ngebul pas posisi netral rpm 8000an….tapi pas ane coba posisi gigi masuk (motor di jagang/standart tengah) gas pol asap tidak keluar…….tp kemarin setelah 4 hari di bengkel nvl ane udah kelar….ternyata diganti semuanya….mulai blok…pistonya…ring piston mengunakan old vixi….katanya lebih kuat ketimbang punya nvl…(kata mekaninya) +ganti oli + air radiator…semuanya gratis….ane cuma keluar Rp 30.000 aja….semua di claim…..ternyata bener kalau proses claim di yamaha cepat…dan hasinya memuaskan….motor jadi alus+narik…. cuma ane buat santai aja bro….tnk yamaha….^_^…..bagi yang punya nvl ngebul segera di claim aja….cepet prosesnya….dan yamaha udah mengetahui bahwa nvl fersi 2013 banyak cacat di bagian blok pistonya….tapi buat nvl versi 2014 masalah tsb sudah diatasi oleh yamaha…(kata mekanik ane bro).

    Suka

  50. adinegoro berkata:

    bro david, kalo motor ane gak ngebul pas jalan, kalo posisinya netral sih iya ada asap dikit aja.. bisa gak yah diklaim juga?hehe
    soalnya ane ngerasa motor ane kok kalo rpm diatas 5000an suara mesinnya mulai mengganggu.

    oiya kalo mau klaim apa harus dibongkar dulu motornya biar keliatan kalau pistonnya baret?

    Suka

  51. david berkata:

    bro adi….ini pengalaman ane…sebab motor ane baru selesai di perbaiki senin kemarin….
    1. bawa aja motor bro adi ke bengkel resmi yamaha…(persis motor ane pertama ngebulnya dikit…tapi kalau sering dipakai jarak jauh lama2 ngebulnya kayak foging….itu posisi motor N loo.kalau posisi jalan motor ane juga tidak keluar asap padahal gas polll…..alayyy)
    2. biasanya bengkel resmi akan menganti oli motor tsb kemudian bro adi di sarankan…untuk mengunakan motor tsb sampai 1000 km / 1bulan kemudian di suruh kembali ke bengkel tsb untuk di cek berapa besar berkurangnya oli mesin pada motor bro adi ( normalnya dari 1liter oli (yamalube untuk vixi) jarak tempuh 2000km oli akan berkurang 200 an ml itu normal….itu kata mekanik ane….tp motor ane dari 1L oli jarak tempuh 600km setelah di cek oli yang tersisa tinggal 700 ml…parah)
    3. biasanya setelah dicek sesuai proses diatas…jika rusaknya parah (kayak motor ane) pasti langsung di claim…oleh bengkel…baru kemudian motor bro adi di bongkar untuk melihat kerusakannya….kalau yang rusak hanya ring pistonya yang diganti hanya ring pistonya…tp kalau parah (kayak motor ane) pasti langsung diganti semuanya…..seperti tulisan ane di atas….
    4.untuk lebih jelasnya bawa aja ke bengkel resmi dimana bro adi sering servis rutinya….pasti nanti di jelasin oleh mekaniknya…..ane hanya amatiran bro kalau urusan mesin……^_^.

    Suka

  52. adinegoro berkata:

    wah penjelasan detail banget om david, jadi penasaran mau coba 🙂
    niatnya minggu ini mau kebengkel buat cek sisa oli berapa cc, soalnya udah 1700km pemakaiannya.

    maunya sih ganti blok nvl sama ring pistonnya, tapi lumayan juga itu sampe 700rb.
    terus sekarang motornya gimana om david? pas kondisi mesin panas suara mesin berisik gak? motor ane berisik ada suara cek cek cek gitu.. cukup mengganggu suaranya.

    Suka

  53. david berkata:

    wajar broo adi suara cek2 seperti itu….motor ane dulu juga gitu….suaranya…mungkin klepnya perlu di setel lagi….yang gk wajar tu kalau keluar asap…itu udah gejala2 penyakit nvl…sekarang motor ane udah halus suaranya…..cuma belum berani buat gas polll…..masih reyen sekernya..hahaha….bawa aja kebengkel motornya bro…dan sampaikan keluhanmu….hkhkhkhkh…..nanti pasti di jelasin kok….kalau memang harus rawat inap (kayak motor ane) ya….rawat inap….kan dapat spertpart baru masak nolak…wkwkwk.

    Suka

  54. adinegoro berkata:

    kalo kata orang bengkel gpp suara cek ceknya, padahal kalo udah panas ganggu..
    pengenya sih dirawat inap, tapi belom dicoba bro david.
    mudah2an aja dapet rezeki biar bisa ganti blok sekalian sama rumah koplingnya old vixion kalo dapet hehe

    Suka

  55. david berkata:

    oke broo adi…sipp.

    Suka

  56. adinegoro berkata:

    Bro david, waktu klaim motornya masih pake oli yamalube gak? Oli ane bukan yamalube, nanti gak bisa klaim tuh ya?

    Suka

  57. david berkata:

    oke…bro adi kalau bisa pakai oli yamalube….ane waktu klaim pakai yamalube….katanya kalau gk pakai oli yamalube claim batal…..lebih baik pakai yamalube brooo.

    Suka

  58. angga berkata:

    Bro david, nvl ane baru 2 bulan pemakaian tapi udah ngebul. Itu kalo klaimnya harus ke bengkel resmi yg ada ACS (Autorizhed Claim Shop) nya ya? Atau bisa ke bengkel resmi biasa? Tarikan gas nya juga berat, nafasnya jadi sedikit. Gigi 5 topspeednya cuma smpe 70 dan segitu udah berat banget. Mohon solusinya gan. Ane masih newbie.

    Suka

  59. angga berkata:

    Bro david, nvl ane baru 2 bulan pemakaian tapi udah ngebul. Itu kalo klaimnya harus ke bengkel resmi yg ada ACS (Autorizhed Claim Shop) nya ya? Atau bisa ke bengkel resmi biasa? Tarikan gas nya juga berat, nafasnya jadi sedikit. Gigi 5 topspeednya cuma smpe 70 dan segitu udah berat banget. Mohon solusinya gan. Ane masih newbie.

    Suka

  60. adinegoro berkata:

    waduh, ketauan juga kayaknya walaupun bohong, kan tiap ane servis selalu ditanya bawa oli sendiri atau pake yamaha ? hahaha
    ini sih susah kalimnya ya

    Suka

  61. david berkata:

    hahaha@ bro adi….itu memang aturan standrt claim ke yamaha….pasti di tanya pakai oli apa….?
    @ bro angga.waduh baru 2bulan kok udah ngebul..to broo…setahu ane setiap bengkel resmi yamaha bisa dlakukan claim….tapi lebih baik ke tempat bengkel resmi dimana bro angga sering servis rutinya…..lebih enak…!

    Suka

  62. apih gubrag berkata:

    numpang tanya ma om kentuth.saya punya vixion th.2004 skrang ngasap parah banget kalo d ganti vixion ma ring y saja kira2 normal lagi g.trims mohon penjelasan y.

    Suka

  63. Ridwan berkata:

    Mas bro mau tanya, ane baru pake NVL 2014 2 bln, ada problem jika ane tarik/tekan dan lepas gas di kopling gigi 3-4 ada bunyi tek2 dibawah pijakan kaki (kec. 40-60km) tp digigi 2 atau 1/pelan ga ada itu bunyi tek2 nya, itu knp ya mas bro? apa kendala di koplingnya? mohon pencerahannya mas brohhh…trims 🙂

    Suka

  64. […] semakin menguat, ketika ring piston old vixion ternyata ampuh untuk menghilangkan ngebulnya NVL [artikel terkait]. Jika dilihat dari sifat silinder dan solusi kasus ngebul tersebut maka, dapat ditarik kesimpulan […]

    Suka

  65. CuPcAkE berkata:

    nyimak

    Suka

  66. Bagas berkata:

    Mas bro, sory nih. Motor gue ngebull. Kan kemarin abis bore up, pas pertama kali dinyalain ngebul. Nah ngebulnya itu sampe sekarang belom hilang. Kenapa ya mas? Padahal seal klep, ring piston, serta piston baru ganti.

    Suka

  67. kenthoet berkata:

    Mngkin bnsinnya kurang bgus broo.. coba pke peetamax

    Suka

  68. RioZ SO031 berkata:

    Nakdek…. (y)

    Suka

  69. […] Ketika kinerja part disekitar ruang bakar tidak sesuai, maka lapisan oli di dinding silinder sebagian besar terbakar. Padahal seharusnya sebagian besar tersapu oleh ring piston kembali ke crankcase.[sumber] […]

    Suka

  70. rido berkata:

    lampu kuning dan merah nyala ..terus ngebul kalo di gas kencang tu sebabnya apa?.. kira kira ganti apa aja?

    Suka

  71. robi berkata:

    bro kalo NVL tiba tiba kehilangan kompresi kenapa ya??

    Suka

  72. kenthoet berkata:

    Mngkin bisa krna ada kerak sisa pmbkaran yg ngeganjel di klep shngg kompeesi jdi ilang

    Suka

  73. Mamolete berkata:

    Mask kentoet saya mau nanya motor vixion saya yang 2014 sama kayak diatas ngebul tuh trus pas di geber dan biasanya kan ane main Rossi Rosiian di jalan alhasil kebutin sampe RPM 9 kata temen ane katanya sehernya kebaret emang berpengaruh ya sama ngebulnya ?apa cuman harus di ganti ring Pistonnya aja? Tolong bantu

    Suka

  74. kenthoet berkata:

    Klo ngebul nya cuma pas digeber diatas 9rbu rpm kmngkinan cuma ring piston nya sja yg kurang kuat n mnta d gnti

    Suka

  75. Mamolete berkata:

    kalo pagi pagi ngebulnya lumayan mas apalagi hujan tebel banget itu gapapa kan? kalo ring pistonnya ganti yang kode 3C1 kan? tapi perasaan ane mesin motor jadi agak kasar gtu deh mas

    Suka

  76. kenthoet berkata:

    Wahh klo pgi dh ngebul?? Lbih baik di cek dlu sja, klo mmng silnder n pistonnya gk baret bisa di gnti ring piston nya sja, klo ada baretnya mnding d gnti semua

    Suka

  77. Mamolete berkata:

    ya pagi abis motor di matiin semaleman
    kata bengkel terpercaya ane pistonya licin mas jadi gak mungkin kena pistonya katanya gtu mas saya juga kan kurang ngerti masalah motor
    kalo baret emang mempengaruhi ya? kalo gantinya cuman blok piston sama pisotnya doank kan itu kena berapa ya kira” mas

    Suka

  78. Mamolete berkata:

    trus kata bengkel ane “palingan cuman kendinginan wajar lah” gtu mas katanya
    mohon bantunya mas

    Suka

  79. Mamolete berkata:

    maaf mas ada ralat dkit pas paginya kalo rpm di bawah 7 mah gak keluar pas di gebernya itu loh mas yang keluar pas sama udah panas gtu di geber rpm 9 baru keluar jadi intinya kalo di geber di bawah rpm 7 gak keluar mas sama sekali berarti itu ring pistonya mungkin ya mas

    Suka

  80. kenthoet berkata:

    Iya bro.. Kmngkinan cuma ring piston nya az

    Suka

  81. kenthoet berkata:

    Klo gnti blok n seher+ring+ongkos skitar +- 700an

    Suka

  82. Mamolete berkata:

    Wah makasih banget mas Kenthoet sangat membantu banget TOP deh pokoknya mas Kenthoet

    Suka

  83. kenthoet berkata:

    Oke sama2 broo

    Suka

  84. Mamolete berkata:

    bang mau nanya lagi nih ane udah ganti ring seher yang 3CI sesuaai Recommend bang kethoet kita” udah 1 mingu lah ane pake ringnya tadi pagi ane nyalain motor ngebul di RPM 7 lagi dan kemaren abis NgeSteam motor itu kenapa ya bang?

    Suka

  85. Moppy Prasetya berkata:

    ane pakek r15 juga ngebul km 6.500.
    dan kok oli mesinnya cepet abis padahal pakek yamalube supersport. baru km 1000 oli tinggal seperempat aja? ini di clam bisa gak ya gan apa ini cuma ganti ring piston kyk diatas atau memamng kesalahan produksi mohon solusinya terima kasih.

    Suka

  86. kenthoet berkata:

    Coba dipanasi sja trus.. Mngkin knlpotnya kmasukan air tuhh

    Suka

  87. kenthoet berkata:

    Coba di cek sja ke bngkel resmi terdekat, biar dicek silinder n pistonnya… klo mmng srrvisnya rutin , kmngkinan bisa di klaim..

    Suka

  88. wawa berkata:

    mas mw tanya
    estimasi ganti ring piston nvl pake punyanya old vixion
    brapa yah??? kayaknya nvl ane kena masalah ngebul
    ni. oli juga gampang banget nguapnya. belum juga 1000
    km udah d batas bawah dipstick. trus apa d semua
    beres yamaha ada ni part 3c1??

    Suka

  89. kenthoet berkata:

    Skitar 350rbuan +- bro.. Stahu sya smw bngkel resmi punya deh imho

    Suka

  90. mas bro..mau tanya nih..yamaha NVL qu udah gak enak banget..suara mesin nya berisik..kadang juga mesin tiba2 mati. menurut bengkel sehernya kena, dan katanya mendingan turun mesin. kisaran dana 2jutaan..apa ada saran yang lebih baik dan lebih murah?hehe

    Suka

  91. kenthoet berkata:

    Wahh mhal bnget tuh bro smpe 2 jtaan?? Setahu saya klo turun mesin gnti piston set n blok + skir klep gak nympe 2 jutaan deh, pling 1 jt lbih dkit lah ,, ane kasih gambaran part2 az yg perlu di gnti pas trun mesin klo cuma gnti seher n skir klep : piston , ring piston , pen piston , silinder blok , paking slnder cop + paking slinder blok+paking penutup noken as, air radiator, oli, sil klep 4 buah + ongkos

    Suka

  92. artje. berkata:

    masbro.aku bsa dpet slinder blok untk vixi oldqu dmn ya yg kodex C31.n brapa yach hargax.mhn infox

    Suka

  93. kenthoet berkata:

    Susah bro klo 3c1 krna udah di stop produksinya

    Suka

  94. Eri berkata:

    Saya punya Vixion dua , 2010 dan 2014 . Yang saya jadi masalah NVL yang baru setahun udah mulai keluar penyakitnya , yakni keluar asap putih padahal baru setahun . OVI yang sudah 5 tahun masih normal walaupun tenaga agak kendor tapi tidak ada gejala keluar asap ..

    Suka

  95. kenthoet berkata:

    Coba diganti ring piston old vixion

    Suka

  96. Eri berkata:

    Kalau gas-nya di urut per rpm di gas sampai 8000-9000 rpm engga keluar asap putihnya tapi kalau langsung digeber pasti keluar itu asapnya 😥

    Suka

  97. kenthoet berkata:

    Iya kbnykan keluhan rider NVL memang sperti itu..

    Suka

  98. kothet berkata:

    bro kemarin nvl ku juga gtu. tak bawa ke beres katanya harus disetel ulang semuanya.. tp gak bilang kalo itu bisa di claim.. aku jadi ragu ni motor bisa diclaim atw gak..

    Suka

  99. kenthoet berkata:

    Coba saja ditanyakn dlu broo

    Suka

  100. Who berkata:

    bang mau nanya nih kalo service ringan vixion injeksi apa aja dan brp ya harganya

    Suka

  101. kenthoet berkata:

    Tiap bngkel resmi biasany beda2 bro ongkosnya.. Kisaran 35-50rbu klo servis ringan

    Suka

  102. Moppy Prasetya berkata:

    Maaf ni kang. Temen2 ane yamaha r15 juga sama keluhannya, semua di tiap penggantian 2000km oli cepet habis dan hitam. Mau klaim tp sejak pertama beli g pernah servis di deler yamaha. Ane servis di temen ane yg dulunya teknisi yamaha. Handal juga temen ane nih soalnya udah dapat beberapa penghargaan dr yamaha. Cuman keluar gara2 pihak yamaha membebankan pihak konsumen(rusak g rusak suruh ganti dan harga lebih mahal dr harga pasar jika servis). Nah masalahnya jika klo di klaim bisa g kang kenthoet ??? Soalnya gak pernah di servis di deler yamaha. Tolong solusinya ya. Terima kasih. Salam bikers Madiun.

    Suka

  103. kenthoet berkata:

    Wahh syarat biar bisa klaim slahsatunya hrus rutin servis di jaringan resmi yamaha bro.. Klo sperti yg bro bilang, spertinya tdk bsa.. Imho

    Suka

  104. Bee berkata:

    mas njmx saya juga ngebul nih 😦
    sewaktu digeber posisi N aja tapi
    kalo jalan gak
    kira2 penyakitnya apa ya mas?

    Suka

  105. Who berkata:

    bang ane mau nanya nih walaupun melenceng dari blog abang
    kenapa rem cakram belakang vixion ane ngerem terus/ngunci piringan remnya
    kemaren di cek master remnya dan dikliat karatan dan udah di bersihin lancar tuh bang eh balik lagi ngunci lagi remnya itu harus gmana bang ya

    Suka

  106. kenthoet berkata:

    Mnding gnti master rem baru az atau kalau ada gnti piston master rem blkngnya jg bisa

    Suka

  107. Who berkata:

    okelah bang
    kenapa ya vixion banyak masalahnya apalagi punya ane udah dari ring piston sekarang rem -_-

    Suka

  108. kenthoet berkata:

    Remnya knpa broo

    Suka

  109. Who berkata:

    ya tadi ngunci terus dan kata bang kenthoet ganti masternya ntar ane mau gant harganya berapa ya bang?

    Suka

  110. kenthoet berkata:

    Wahh klo harganya saya gak hafal broo mngkin 300-400an cmmiw

    Suka

  111. andi berkata:

    Motor ane nvl th 2014 tetep ngebul bro pas di geber 8000rpm (pas satu tahun ini dr awal pembelian juli 2014 ) apa msh bsa garansi bro ?
    Td ane bawa ke bngkel katanya emng gpp, cm itu minus nvl.dan kalo pngn gak ngbul diganti make sparepart old vixion.tp ane gak claim garansinya gara2.ane rasa normal2 aja kalo dinaikin msh empuk.cm minus ngebul aja.

    Suka

  112. kenthoet berkata:

    Asal jgn smape telat gnti olinya bro

    Suka

  113. kaltim lowongan berkata:

    nyimak aja ya min,,

    Suka

  114. Fiqih azha berkata:

    Om…NVL saya ngebul pas di RPM mentok /12.000 soalnya pakai juken2 saya…..
    Apa dngan d ganti ring piston nya masalah ngebul nya selesai….

    Suka

  115. kenthoet berkata:

    Klo pake ecu unlimiter saya gak bisa jmin ngebulnya bisa ilang

    Suka

  116. araa safa berkata:

    Bro aq mw nanya block vixion bisa gakk di oversize ? ? . . Tahann lama gakk ? ? . .

    Suka

  117. kenthoet berkata:

    Bisa tp gk tahan lama

    Suka

  118. rocky berkata:

    Masbro, mohon info dong kalau ada yg jual Ring seher Old Vixion dengan kode part 3C1-11603-00 . soalnya kebanyakan saya tanya di bengkel2 yang ada 3C1-E1603-00 ?

    Suka

  119. Ardian berkata:

    Ini hanya mitos saja kebetulan, pengalaman saya sudah mengganti pakai ring ovi di nvl..Awal memang ngebul hilang, tapi lama kelamaan akan timbul lagi. Material ring piston 3c1 yang keras membuat seher tergerus tapi ga baret, istilahnya oblak ya. Mau yang bagus cari bloknya sekalian awet sampai skrg.

    Suka

  120. Anggelo berkata:

    Kira kira habis berapa pasangnya dan berapa lama agan mengerjakanya

    Suka

  121. kenthoet berkata:

    Kalo sekalian sama ongkos pasang dan ganti paking2 nya skitar 300rbuan biaya nya.. pengerjaan skitar 3hari

    Suka

  122. AG berkata:

    ring aj yg d.ganti ap piston sm blok ny jg bro.
    sy mau dandan ring ny, takut dana ny membengkak nanti.
    penyakit ny ngrembet kemana2.

    ooh iya bro, servis ny d.bengkel biasa ap harus d.dealer resmi.?
    makasih

    Suka

  123. Adya Razan berkata:

    Total biaya pasang berapa om?

    Suka

  124. kenthoet berkata:

    300rbuan bro

    Suka

  125. Adya Razan berkata:

    Mantap, nggak ngebul lagi nih, suwun cak

    Suka

  126. Wildan berkata:

    Harga blok piston kisaran berapa ya?

    Suka

  127. kenthoet berkata:

    Slinder blok skitar 339k, piston 185k ,ring piston 110k

    Suka

  128. totok sugiarto berkata:

    Kira” kalau disebabkan karna ring sehernya saja perlu ganti juga nggak blok sehernya ? Trus kira” harga bloknya brp tuh bang.
    Terus kira” ada sebab lain nggak ,apa karna awalnya bocor apa karna injectornya yg kotor. Soalnya agak ngempost dan ngebul jg kalau rpm tinggi di saat netral .kondisi motor saya.

    Suka

  129. kenthoet berkata:

    Lebih enak klo dibongkar dlu, trus dicek kondisi piston sama blok nya , kalo nggak baret ckup ganti ring piston + sil klep + di skir ulang klepnya biar rapet dan gak ngempos tarikannya

    Suka

  130. AdeGant berkata:

    mas mau nanyak nih…maap motor saya nmax bukan vixion!
    dlu sebelum ganti piston + ring piston….motor nmax saya gak kena FD…jadi oli benar2 hitam klau udah lama
    tapi setelah ganti piston + ring nya kok jadi FD nih…..apa bisa ring piston pake yg kode 3C1, sapa tau gak FD lg….suwon

    Suka

  131. Sena berkata:

    Bang, nvl saya pas ganti oli, oli bekasnya agak berwarna kehijauan, itu kenapa yaa bang? Ada masalah di ring pistonnya jg kah? Mohin bantuannya bang thanks

    Suka

  132. Razan berkata:

    Mantap gan, setelah ganti ring seher 3c1, nggak ngebul lagi nih

    Suka

  133. Dendi putra berkata:

    ABG ada stok ring nya

    Suka

Komentar Anda adalah Semangat Saya